Yenny Wahid: Secara Rasional, Prabowo Ini Top List

Prabowo Subianto bertemu Yenny Wahid di Kertanegara
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Putri mendiang Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid mengaku punya kesamaan visi dan misi dengan bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto.

Prabowo Yakin Ekonomi Indonesia Mampu Tumbuh 8% 2-3 Tahun ke Depan

Prabowo bahkan kata dia masuk menjadi top list kandidat calon presiden (capres) yang akan didukung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Bagi kami, Pak Prabowo ini top list. Jadi prioritas paling utama karena ada kesamaan-kesamaan visi. Jadi secara rasional mungkin kita sudah bisa punya kesamaan-kesamaan, tinggal menapaki mekanisme spiritual dulu," ujar Yenny di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu, 6 September 2023. 

Hadiri Qatar Economic Forum, Prabowo Ungkap Hal yang Jadi Prioritas di Pemerintahannya

Yenny bercerita, dirinya harus melalui pertimbangan rasional dan spiritual sebelum menentukan keputusan. Untuk hal spiritual, dia harus berziarah ke makam sang ayah, Gus Dur lebih dulu. 

Prabowo Subianto dan Yenny Wahid jumpa pers di Kertanegara

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

“Pertimbangan spiritualnya adalah harus ke makam bapak. Kebetulan saya belum sempat ke sana ini. Jadi dari sisi pertimbangan spiritual memang saya harus melalui itu dahulu,” kata dia.

Sementara saat ditanya apakah dirinya cocok mendampingi Prabowo sebagai calon wakil presiden (cawapres), Yenny enggan terlalu percaya diri. Ia menekankan, tiap bakal capres harus diberikan kebebasan dalam menyusun strategi untuk menggaet sosok yang tepat menjadi cawapres.

“Mari kita memberikan kebebasan kepada capres untuk menyusun, menggaet pasangan yang paling pas untuk beliau ke depan. Dan kemudian juga memastikan tim yang akan membantu beliau akan seperti apa,” ucap Yenny.

“Saya justru mendoakan agar mas Bowo bisa terbebas dari tekanan macam-macam,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya