PKS Gak Nongol Ketemu Cak Imin di Markas Nasdem, Ahmad Ali Pede Bocorkan Poin Positifnya

Muhaimin Iskandar saat sambangi DPP Nasdem
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Partai Nasdem optimis terhadap dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Anies Baswedan dan bakal cawapresnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pilpres 2024. Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali menyebut PKS sudah sampaikan ke publik bahwa Anies bacapres yang diusung partai dakwah tersebut.

PDIP Sebut Pemilu 2024 Terburuk dalam Sejarah Demokrasi Indonesia

"PKS telah menyampaikan ke publik, bahwa Anies Baswedan adalah calon presiden yang diusung oleh PKS. Itu poin positifnya. Kemudian, kalau dia menolak Cak Imin, otomatis menolak Anies juga, kan," kata Ali di markas DPP Nasdem, Jakarta, Rabu, 6 September 2023.

Lebih lanjut, dia menuturkan jika benar PKS hendak hengkang dari koalisi, mestinya PKS tak melakukan konferensi pers usai deklarasi Anies-Cak Imin di Surabaya. Ia menyebut Presiden PKS Ahmad Syaikhu sudah berkomunikasi dengan Cak Imin. "Presiden PKS juga sempat komunikasi dengan Cak Imin lewat telepon,” lanjut Ali.

Golkar-Gerindra Jatim Jajaki Peluang Usung Mantu Pakde Karwo di Pilwakot Surabaya

Pun, Ali menambahkan, dalam pertemuan yang dilakukan Nasdem dengan PKB hari ini hanya sebatas membahas kebutuhan apa yang harus dipenuhi pasca deklarasi Anies-Cak Imin.

KPU Sebut Jumlah Pemilih di Tiap TPS Pilgub Jakarta Bisa Mencapai 600 Orang

"Pertemuan hari ini pertemuan dari pimpinan pusat partai kemudian mencoba memetakan apa kebutuhan tim pemenangan ke depan sehingga ke depannya tim ini bisa bekerja lebih solid, lebih lincah karena kostumnya juga dirancang untuk sesuai kebutuhan hari ini," tuturnya.

Sebelumnya, PKS tak hadir dalam kunjungan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di markas DPP Nasdem di Jakarta, Rabu, 6 September 2023.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan, sedianya Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy dikonfirmasi akan hadir.

"Sedianya dari kemarin kami berkoordinasi, kami awalnya mendapat kepastian bahwa Sekjen PKS akan bersama-sama kita pada hari ini untuk berdiskusi bersama-sama," kata Ali kepada wartawan.

Ali bicara kemungkinan PKS tetap berada dalam koalisi. Sebab, menurut dia, PKS menyatakan tetap mendukung Anies sebagai bakal capres setelah pasangan Anies-Cak Imin dideklarasi.

"Memungkinan PKS bergabung saya pikir kita semua, teman-teman media sudah mengikuti beberapa hari lalu atau beberapa jam setelah deklarasi, PKS telah mengumumkan Pak Anies Baswedan sebagai calon presidennya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya