Golkar Bantah Dorong Ridwan Kamil Jadi Bakal Cawapres Prabowo

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Mencuat isu Wakil Ketua Umum Golkar Ridwan Kamil diproyeksikan jadi bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto. Elite Golkar pun membantah rumor tersebut. 

Putri Akbar Tandjung Daftar Bakal Calon Wali Kota Solo Melalui Partai Gerindra

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menyampaikan pihaknya masih mendorongketua umumnya, Airlangga Hartarto sebagai bakal cawapres Prabowo. Dia optimis Menko Perekonomian itu bisa jadi tandemnya Prabowo di Pilpres 2024. 

"Sikap politik Golkar saat ini adalah mencalonkan Pak Prabowo sebagai capres dan mendorong Pak Airlangga sebagai cawapresnya," kata Dave saat dihubungi awak media, Kamis, 7 September 2023.

Dasco: Gerindra Rekomendasikan Ridwan Kamil ke Pilgub Jakarta

Dave menjelaskan, sejauh ini internal Partai Golkar tetap solid mendorong Airlangga untuk bisa maju di pesta demokrasi nanti. "Sejauh ini belum ada (nama lain)," ujarnya.

Sederet Nama Artis yang Bakal Maju ke Pilkada 2024, Siap-siap Banting Setir

Mencuat kabar Ridwan Kamil masuk dalam radar kuat cawapres Prabowo. Status Ridwan Kamil saat ini juga sudah purnatugas dari Gubernur Jawa Barat.

Terkait rumor maju di 2024, Ridwan Kamil menyampaikan akan ada berita baru tentang dirinya pada pekan depan. Dia bilang demikian usai serah terima jabatan dengan Penjabat (Pj) Gubernur Jabar di Gedung Sate pada Selasa, 5 September 2023.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Photo :
  • Pemprov Jabar

Ia pun melempar kode itu dengan kalimat soal kalau pekan depan ada breaking news agar mohon dimaklumi.

“Kami mohon doa takdir kami ke mana, kami tidak tahu, tapi Insyaallah tuhan memberikan yang terbaik, tapi kalau minggu depan ada breaking news, ya mohon dimaklumi, kodenya itu saja,” kata Ridwan Kamil.

Poros pendukung Prabowo saat ini disokong Golkar, Gerindra, PAN. Selain itu, ada parpol non parlemen seperti PBB, Partai Gelora, dan Partai Garuda.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya