Yenny Wahid Ungkit Cerita PKB versi Gus Dur Alihkan Dukungan kepada Prabowo pada Pemilu 2009

Putri Gus Dur, Yenny Wahid menyambangi kediaman Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Putri mendiang presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, mengenang sosok Prabowo Subianto yang menjadi makcomblang antara dirinya dengan sang suami, Dhohir Farisi, pada tahun 2009.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Yenny menegaskan, dia tak akan bertemu dengan sang suami jika tidak karena Prabowo. Yenny bahkan mengaku berutang budi dengan sang Menteri Pertahanan itu.

“Kalau saya enggak ketemu Mas Bowo, saya enggak ketemu suami saya. Jadi, ya, berutang budi banget,” kata Yenny kepada wartawan usai bertemu Prabowo di kediaman Prabowo di Jakarta, Rabu, 6 September 2023.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Yenny bertemu sang suami setelah PKB versi kepemimpinan Gus Dur mengalihkan dukungan untuk Gerindra pada 2009. Yenny dan sang suami kala itu sama-sama berkampanye untuk memenangkan Prabowo yang maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Megawati Soekarnoputri.

Pilgub Jateng 2024, Survei: Elektabilitas Sudaryono Moncer Dinggap Bisa Bawa Perubahan

Putri Gus Dur, Yenny Wahid menyambangi kediaman Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Kami dari PKB Gus Dur mengalihkan dukungan ke Gerindra tahun 2009, di situlah saya ketemu suami saya ketika kami berkampanye untuk Mas Bowo," ujarnya.

Dia menekankan hubungannya dengan Prabowo bukan semata-mata karena perkara politik melainkan hubungan yang terbangun ialah kekeluargaan dari hati. "... melampaui ajang politik lima tahunan, kira-kira begitu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya