Yenny Wahid Sebut Banyak Kiai NU Punya Simpati Besar ke Prabowo

Prabowo Subianto dan Yenny Wahid jumpa pers di Kertanegara
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Putri mendiang Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid mengatakan banyak kiai Nahdlatul Ulama (NU) yang menaruh simpati besar ke bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto. 

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Hal itu diungkap Yenny usai menggelar pertemuan tertutup selama 1,5 jam dengan Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu, 6 September 2023.

"Banyak sekali kiai NU yang punya simpati besar terhadap pak Prabowo," kata Yenny di depan Prabowo.

Perkuat Hubungan UEA-Indonesia, Presiden MBZ Anugerahi Prabowo 'Zayed Medal'

Istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid tiba-tiba mendatangi kediaman Prabowo

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Tak hanya itu, Yenny bahkan secara blak-blakan mengungkap Prabowo Subianto masuk ke top list kandidat capres yang akan didukungnya. Yenny mengaku memiliki banyak kesamaan visi dan misi dengan Menteri Pertahanan itu.

Eko Patrio soal Dijagokan Jadi Menteri Prabowo: Cuma Bercandaan

"Secara rasional, berkomunikasi dengan Pak Prabowo, Pak Prabowo ini punya visi yang sangat luar biasa, bagi kami Pak Prabowo ini top list," tuturnya.

Meski demikian, Yenny belum menyatakan dukungan resminya kepada Prabowo. Yenny sendiri mengatakan dirinya harus melalui pertimbangan rasional dan spiritual sebelum menentukan keputusan mendukung capres. Untuk hal spiritual, dia harus berziarah ke makam sang ayah, Gus Dur lebih dulu. 

“Pertimbangan spiritualnya adalah harus ke makam bapak. Kebetulan saya belum sempet kesana ini. Jadi dari sisi pertimbangan spiritual memang saya harus melalui itu dahulu,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya