Terpopuler: PKB Geram Cak Imin Ditolak di Tanah Laut, Kata Syahganda Jokowi Ngamuk

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias cak Imin sambangi DPP Nasdem
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Sejumlah artikel di Kanal News VIVA menyedot perhatian pembaca sepanjang Rabu, 6 September 2023. Salah satunya artikel terkait Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang ditolak saat hendak membuka acara MTQ Internasional di Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Masih dari dinamika politik menuju 2024, artikel terkait Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mendukung Anies Baswedan terus jadi sorotan. Partai Demokrat masih menyindir pihak yang menolak ketua umumnya Agus Harimurti Yudhoyono jadi bakal cawapres pendamping Anies Baswedan.

Lalu, artikel terpopuler lainnya dari isu Dunia menyangkut Terusan Panama yang terdapat beberapa fakta menakjubkan. 

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Kemudian, artikel yang banyak dibaca lainnya masih ada isu politik menuju 2024. Kali ini, ada pandangan pendukung Anies Baswedan, Syahganda Nainggolan. Aktivis senior itu menyoroti duet Anies-Cak Imin.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Selanjutnya, dari isu Kriminal ada langkah polisi yang menangkap pengemudi Pajero Sport yang lindas balita di Makassar, Sulawesi Selatan.

Berikut 5 artikel terpopuler kanal News VIVA yang dirangkum dalam Round Up:

1. PKB Geram Bupati Tanah Laut Tolak Cak Imin: Anda Pelakukan Ketum Kami dengan Tidak Hormat!

Waketum PKB Jazilul Fawaid dan sejumlah elite DPP PKB.

Photo :
  • istimewa

Insiden penolakan terhadap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat hendak membuka kegiatan Tilawatil Qur'an (MTQ) International di Tanah Laut, Kalsel jadi perhatian. Cak Imin disebut diitolak karena Bupati Tanah Laut Sukamta yang kabarnya diintimidasi.

Elite PKB melalui Waketum Jazilul Fawaid alias Gus Jazil geram dengan peristiwa yang menolak Cak Imin tersebut. Yuk, baca selengkapnya di sini.

2. Siapa Sosok yang Menolak AHY Cawapres di Koalisi Perubahan?

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Polemik poros pendukung Anies Baswedan jelang pendaftaran capres dan cawares tengah jadi sorotan. Demokrat masih mempersoalkan adanya pihak yang tak menerima ketua umumnya Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY jadi bakal cawapres Anies.

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menyinggung pihaknya berkomitmen penentuan cawapres adalah keputusan Anies sebagai bacapres. Baca selengkapnya di sini.

3. Menghabiskan Dana Rp5.351 T, Ini 5 Fakta Menakjubkan Tentang Terusan Panama

Terusan Panama

Photo :
  • IG: di_go_a_la_vida_

Terusan Panama sebagai kawasan yang memotong tanah sepanjang 82 KM antara Amerika Utara dan Amerika Selatan. Area itu juga menghubungkan antara Samudra Pasifik dan Atlantik. 

Terusan Panama diketahui memotong dari arah barat laut - ke arah tenggara. Nah, ada deretan menakjubkan dari Terusan Panama ini. Yuk, baca selengkapnya di sini.

4.  Bantah Anies-Cak Imin Didalangi Istana, Syahganda: Malah yang Saya Dengar Jokowi Ngamuk

Anies Baswedan dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Twitter Muhaimin Iskandar @cakimiNOW

Aktivis senior yang juga pendukung Anies Baswedan Syahganda Nainggolan menaruh perhatian terhadap duet Anies dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Belum sepekan dideklarasikan, pasangan Anies-Cak Imin terus jadi sorotan.

Syahganda bilang tak perlu dikhawatirkan dengan terpilihnya Cak Imin sebagai tandem Anies. Dia punya alasannya. Yuk, baca selengkapnya di sini.

5. Polisi Tangkap Pengemudi Pajero Sport yang Lindas Balita di Makassar

Seorang bayi terlindas Pajero Sport di Makassar

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial

Polisi akhirnya meringkus pengemudi Mobil Pajero Sport yang melindas balita sebanyak dua kali di Kota Makassar, Sulsel. Pengemudi bernama Haji Aty yang dikenal sebagai rentenir di kompleks tersebut. 

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS mengatakan kasus itu jadi perhatian publik dan tengah ditangani polisi. Pengemudi dan kendaraan mobil Pajero itu sudah diamankan di Mapolrestabes Makassar. Yuk, baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya