Ini Janji Cak Imin Jika Terpilih Jadi Wapres

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • YouTube Karni Ilyas Club

Jakarta – Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin turut berandai-andai jika dirinya terpilih dalam pesta demokrasi yang akan dilakukan lewat pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti. Dia menyebut punya cita-cita jika terpilih menjadi salah satu calon wakil presiden (cawapres).

Dipromosikan Gerindra, Kaesang Pilih Duet dengan Anies Baswedan

Cak Imin menyebut bahwa jika dirinya terpilih pada Pilpres 2024 maka dirinya punya prioritas tersendiri dalam menuntaskan penanganan lingkungan.

"Saya prioritaskan penanganan lingkungan dan polusi udara," ujar Cak Imin kepada wartawan, Rabu 6 September 2023.

Ridwan Kamil Tegaskan jika Maju Pilkada Jakarta Tidak Bergantung Keputusan Anies Baswedan

Bakal cawapres A Muhaimin Iskandar (cak imin) dari koalisi perubahan

Photo :
  • Youtube Karni Ilyas

Cak Imin menuturkan bahwa penanganan polusi udara dan lingkungan itu merupakan prioritas utamanya dalam memimpin wakil presiden nanti.

Kiky Saputri Kritik Program Tapera, Malah Dibully Warganet: Hipokrit

"Kalau saya terpilih prioritas utama," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Cak Imin mengatakan bahwa dirinya merupakan salah satu orang yang menolak adanya politik identitas. Pernyataan tersebut, kata Cak Imin, dia jadi orang yang terdepan bersama Anies Baswedan yang menolak adanya politik identitas.

Kendati, dia memastikan bahwa identitas pun tidak bisa dipungkiri lantaran masyarakat punya identitasnya masing-masing.

"Komitmen saya dengan mas Anies. Jadi kalau ada politik identitas, mas Anies dan saya terdepan menolak politik identitas tapi identitas tidak bisa di pungkiri rakyat bisa memiliki identitas masing-masing," ujar Cak Imin saat hadir di Sekber PB PMII, Jakarta Pusat pada Rabu 6 September 2023.

Dia menuturkan tidak akan terpengaruh akan politik identitas yang kerap berkembang.

"Tapi kita tidak terpengaruh oleh seluruh bentuk politik identitas yang berkembang," ucapnya.

Cak Imin menjelaskan sudah panjang lebar bertemu dan berdiskusi dengan bacapres Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Anies Baswedan. Menurutnya, dalam diskusi dan pertemuan itu bahwa Cak Imin dan Anies Baswedan menyatakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati.

"Mas Anies empat mata Diskusi panjang dengan saya. Mas Anies pada dasarnya sama persis dengan saya. NKRI harga mati, Pancasila, bhinneka tunggal Ika, UUD 45, itu sudah final," kata dia.

Politik identitas adalah sebuah alat politik suatu kelompok seperti etnis, suku, budaya, agama atau yang lainnya untuk tujuan tertentu, misalnya sebagai bentuk perlawanan atau sebagai alat untuk menunjukan jati diri suatu kelompok tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya