Ogah Diburu-buru soal Pertemuan SBY dan Megawati, Demokrat: Biarkan Berproses

SBY dan Megawati (Foto/antaranews.com)
Sumber :
  • vstory

Jakarta – Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa pertemuan antara ketua majelis tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat ini masih dalam tahap proses. Bahkan dia pun berharap pertemuan tersebut tidak dilakukan secara terburu-buru.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

"Ya tentu, kita ingin lah ada pertemuan itu. Tapi bagaimanapun itu biarlah berproses, jangan di desak-desak, jangan di buru-buru. Kedua-duanya tokoh bangsa. Belum bertemu saja sudah bisa banyak memberikan kebijakan dan kebijaksanaan," ujar Herzaky kepada wartawan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Sabtu 9 September 2023.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra

Photo :
  • Dok. Istimewa
Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Dia pun menjelaskan bahwa SBY dan Megawati merupakan dua tokoh negeri yang punya peran penting. Herzaky menyebut jika keduanya sudah bertemu maka ada sinyal lain.

"Dan untuk rakyat Indonesia di berbagai pelosok negeri. Apalagi kalau keduanya ketemu kan bisa memberikan sinyal sinyal lain. Tetapi menurut kami biarkan berjalan alami dan berproses apa adanya," ungkapnya.

Dikawal Massa Pendukung, Narjo Resmi Daftar Bakal Calon Bupati Brebes ke PDIP

Maka dari itu, pertemuan SBY dan Megawati akan diputuskan lewat Majelis Tinggi Partai Demokrat. "Tentu saja kita menunggu keputusan dari majelis tinggi partai. Tetapi kami tidak ingin mematok batas waktu. Banyak masukan, sebisa mungkin kalau bisa jangan terlalu lama," bebernya.

Sebelumnya, dari PDIP bersuara terkait rencana pertemuan Megawati dan SBY. Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, pihaknya buka peluang menggelar pertemuan dua tokoh tersebut dalam rangka komunikasi penjajakan koalisi menuju 2024.

Menurut Hasto, rencana pertemuan Megawati dan SBY akan digodok setelah Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowodiumumkan ke publik pada Rabu, 13 September 2023.

Tapi, dia mengatakan, pertemuan Megawati dan SBY masih menunggu arahan Dewan Pengarah TPN Ganjar Pranowo. Hasto menyampaikan demikian karena pertemuan dua tokoh itu diproyeksikan untuk kerja sama parpol dalam Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya