Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Andika Perkasa Tunggu Arahan Megawati Dkk

Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Andika Perkasa mengaku tengah menunggu arahan dari para ketua umum partai politik (parpol) pendukung mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Kader PDIP Usul Money Politics Dilegalkan, Djarot: Itu Sebetulnya Bentuk Kejengkelan

Ketua umum parpol yang dimaksud antara lain, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Andika mengatakan, arahan itu akan ia dapat dalam pertemuan para ketua umum parpol Rabu, 13 September 2023 siang ini di Gedung High End, Jakarta Pusat.  

Doli Kurnia soal Money Politic Dilegalkan: Itu Sindiran Saja, Masa Penyakit Dipelihara

"Mendapatkan arahan mungkin dari apakah ketua umum parpol atau para sekjen, atau petinggi lainnya," kata Andika kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 13 September 2023. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa
Sudaryono Mulai Merangkak ke Posisi Atas Survei Pilgub Jateng

Andika mengatakan, ini merupakan pertemuan perdana para ketua umum parpol setelah pembentukan TPN Ganjar Pranowo dan ditunjuknya dia sebagai wakil ketua. "Ini baru pertama kali kita mendapatkan arahan," ujarnya. 

Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo 

Seperti diketahui, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo bakal diisi oleh kalangan relawan, profesional, parpol hingga purnawirawan TNI-Polri.

Ketua umum empat partai poltik pendukung Ganjar Pranowo, yaitu PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo, sepakat menunjuk Arsjad Rasjid sebagai Ketua TPN dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa sebagai salah satu wakilnya. Keputusan itu disahkan dalam rapat pleno 4 parpol di DPP PDIP, Senin, 4 September 2023.

Kemudian, markas tim pemenangan Ganjar Pranowo akan berada di Gedung High End di Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Gedung ini pernah menjadi markas kampanye Joko Widodo-Maruf Amin pada Pemilu 2019.

"Para wakil ketua ini ada yang berasal dari kalangan profesional, dari kalangan parpol, dari purnawirawan TNI-Polri, kemudian juga dari relawan," ujar Hasto kepada wartawan, dikutip Selasa, 5 September 2023.

Selain penunjukan ketua dan para wakil ketua TPN, rapat pleno juga membentuk struktur yang terdiri dari dewan penasihat dan dewan pengarah. 

Ketua TPN, lanjut Hasto, nantinya akan didampingi oleh para wakil dan sekretaris dan direktur yang akan menggambarkan bagaimana strategi pemenangan Ganjar Pranowo diterapkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya