Makin Pede, Nasdem-PKB Mulai Susun Berkas Pendaftaran Anies-Cak Imin ke KPU

Elite PKB dan Nasdem bertemu di markas DPP PKB.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Iiham Rahmat

Jakarta - Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengadakan pertemuan lanjutan untuk membahas pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Giliran elite Nasdem yang bertandang ke markas DPP PKB, pada Rabu malam, 13 September 2023.

Kursi PAN Bertambah Jadi 48, Zulhas: Terima Kasih Pak Prabowo

Kedua parpol itu bakal segera menyusun berkas pendaftaran calon presiden dan wakil presiden usai bentuk tim pemenangan Anies-Cak Imin.

"Hari Senin kami dua sekjen dengan timnya akan memulai menyiapkan berkas karena nama paslon sudah ada, nama tim sudah ada," ujar Sekjen Partai Nasdem, Hermawi Taslim di DPP PKB, Jakarta, Rabu malam, 13 September 2023.

KPU Sebut Caleg Terpilih Tak Perlu Mundur jika Daftar Pilkada 2024

Taslim mengatakan, meski saat ini KPU belum membuka pendaftaran, namun menurutnya terkait berkas sudah bisa disiapkan sebelum pendaftaran dibuka secara resmi. "Jadi, kalau kita lihat form KPU itu sudah banyak yang kita bisa isi," ujarnya. 

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

Pun, dia menambahkan sudah ada lebih dari 1000 pengacara yang menjadi tim hukum pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin.

"Sampai malam ini sudah lebih dari 1000 pengacara yang mendaftar untuk menjadi tim hukum pasangan Anies-Muhaimin ini," kata Hermawi Taslim saat konferensi pers di DPP PKB, Rabu malam, 13 September 2023.

Hermawi juga menyampaikan pada Senin depan, Nasdem dan PKB akan melakukan pertemuan lanjutan untuk membahas seputar pemenangan Anies-Cak Imin

"Akan ada pertemuan kecil beberapa ahli hukum baik dari kedua partai maupun dari beberapa personal, untuk membuat tim hukum," katanya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, tim hukum tersebut bakal didesain komprehensif untuk menunjukkan kesiapan Timnas Pemenangan Amin mendukung pasangan Anies-Muhaimin dalam segala hal, termasuk bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

Hermawi menyebut beberapa nama yang diklaim sudah mengonfirmasi bakal menjadi dewan pengarah tim ini, yakni mantan Jaksa Agung M. Prasetyo dan eks jaksa Edwin Pamimpin Situmorang yang sama-sama pernah menjadi kader Partai Nasdem.

"Mau kampanye hitam, mau kriminalisasi, mau kampanye putih, pokoknya tim hukum ini yang akan mendampingi paslon ini. Termasuk urusan pemberkasan, administrasi, biasanya ada masalah, urusan di pengadilan, itu tim hukum yang akan urus," jelasnya.

Sebagai informasi, KPU saat ini masih merancang peraturan terkait pendaftaran calon presiden dan wakil presiden. Rencananya, pendaftaran akan mulai dibuka pada 10 sampai 16 Oktober 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya