Anies Bakal Hadir di Sidang Majelis Syuro PKS Hari Ini

Anies Baswedan dan Cak Imin datangi markas DPP PKS.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta – Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan mengatakan, dirinya juga bakal hadir di acara pergelaran sidang Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang rencananya digelar Jumat 15 September 2023.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

"Iya InsyaAllah nanti sore kita datang," ujar Anies Baswedan kepada wartawan di Jakarta Barat, Jumat.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) rencananya siang hari ini akan menggelar sidang Majelis Syuro di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Adapun sidang majelis syuro itu dilakukab demi menentukan arah kiblat PKS untuk mendukung duet Anies-Cak Imin.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Ketua Bidang Media PKB Ahmad Iman Sukri mengatakan bahwa ketua umum PKB Muhaimim Iskandar alias Cak Imin rencananya akan ikut memberikan sambutan dalam sidang tersebut.

"Ya, betul (Cak Imin ke PKS)," kata Iman Sukri kepada wartawan, Jumat 15 September 2023.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Waketum Nasdem Ahmad Ali (kanan) temani Anies-Cak Imin di markas DPP PKS.

Photo :
  • Dok. PKS

Iman mengatakan bahwa saat ini Cak Imin masih berada di wilayah Bandung, Jawa Barat. Dia kesana untuk menghadiri salat Jum'at dan memberikan materi halaqah para ajengan dan habaib. Setelah itu, Cak Imin akan langsung terbang ke Jakarta.

Cak Imin dijadwalkan berbicara di PKS pukul 16.30 WIB. Hasil Majelis Syuro bakal dipaparkan ke publik sekitar jam 18.30 WIB.

Adapun para petingggi hingga kader PKS hari ini akan membahas penetapan calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Bahas penetapan cawapres," kata DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan.

Mardani menjelaskan rapat itu digelar siang ini. Menurutnya, belum ada keputusan pengubahan dukungan untuk pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya