Cak Imin Nostalgia Pernah Jadi Bagian Kabinet SBY: Hari Ini Reunian dengan Habib Salim Segaf

PKS deklarasikan dukungan terhadap duet Anies-Cak Imin untuk Pilpres 2024.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta – Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin resmi didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai bakal cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024. Cak Imin pun menceritakan pengalaman politiknya.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Dia menjelaskan usai didukung PKS hari ini membuatnya merasa nostalgia saat jadi bagian kabinet pemerintahan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saat di periode kedua pemerintahan SBY, Cak Imin menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Sementara, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri mengisi jabatan Menteri Sosial.

"Kebersamaan saya dengan Al Mukaram Habib Salim bersama-sama menjadi bagian kabinet Pak SBY. Kebersamaan hari ini reunian, dan kebersamaan untuk menyongsong Indonesia yang lebih maju, adil, sejahtera," ujar Cak Imin di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan pada Jumat 15 September 2023.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Dia menjelaskan bahwa nostalgia dukungan kepada SBY terjadi sebelum 2014 silam. Cak Imin meyakini bisa menang dan membuat Indonesia menjadi lebih maju.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

"Kebersamaan hari ini adalah kebersamaan yang terus menguatkan persaudaraan keislaman, kebangsaan, dan kemanusiaan. Ukhuwah islamiyah, wathoniah, dan basyariah," kata dia.

Cak Imin pun menjelaskan akan amanah atas kepercayaan PKS untuknya. Dia juga meminta restu masyarakat untuk memenangkan Pilpres 2024.

"Mohon doa restu dan dukungan dari seluruh rakyat, bangsa Indonesia. Kami siap membawa harapan, cita-cita dan kepercayaan rakyat untuk kemajuan bangsa kita," ujar Cak Imin.

PKS Resmi Usung Anies-Cak Imin

PKS sudah mendeklarasika dukungan untuk pasangan Anies-Cak Imin sebagai bacapres dan bacawapres di Pilpres 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan salah satu poin hasil dari musyawarah majelis syuro PKS adalah mengusung duet Anies-Cak Imin.

"Menyetujui dan menetapkan pasangan Bapak Anies Baswedan-Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai pasangan bakal capres-cawapres yang secara resmi diusung oleh PKS pada Pilpres 2024," ujar Syaikhu di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat 15 September 2023.

Dengan sikap PKS, maka duet Anies-Cak Imin kini disokong tiga parpol. Selain PKS, ada Nasdem dan PKB yang sudah mendeklarasikan dukungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya