Arsjad Rasjid Jadi Tim Sukses Capres 2024 Dinilai Tak Masalah

Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3), Rio F Wilantara menilai kedudukan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo sebagai hal yang sah.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Hal tersebut disampaikan Rio dalam rangka meluruskan beberapa pernyataan yang mempersoalkan posisi Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum KADIN yang ikut terlibat dalam kegiatan politik. Menurutnya, tidak ada peraturan yang melarang seorang atau tokoh bisnis dalam dinamika politik nasional.

Rio mengatakan bahwa, masuknya Arsjad Rasjid dalam dinamika politik nasional justru membawa penyegaran di tengah keberadaan para politikus maupun aktivis politik.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Arsjad diharapkan membawa energi baru dalam memperbaiki dinamika dalam perhelatan kontestasi pemilihan presiden nantinya.

"Tidak masalah, justru kami sangat bersyukur sekali apabila ada profil seseorang di luar politikus maupun aktivis Partai Politik berani untuk menjadi Ketua sebuah pemenangan kandidat salah satu calon presiden. Poin utama, yang mesti dilihat dari sosok Pak Arsjad Rasjid adalah figur yang memiliki kompetensi di bidang ekonomi dan dunia usaha, itu mungkin yang menjadi pembeda sekaligus nilai lebih," ujar Rio dalam keterangannya, Minggu, 17 September 2023.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Rio menganggap hal yang wajar apabila kebutuhan Partai pengusung calon Presiden memilih figur diluar politik untuk dimintai tenaga dan pikirannya sekaligus memimpin tim pemenangan. Menurutnya hal ini sebagai warna baru sekaligus apresiasi kepada kalangan profesional.

"Dari sisi ini, Pak Arsjad Rasjid sarat akan prestasi khususnya dalam mengelola perusahaan maupun organisasi profesi kewirausahaan, apalagi bicara soal kompetensi dia komplit. Kiprah beliau di dunia usaha sudah level internasional. Barangkali ini yang dilirik oleh para ketua Partai Politik menunjuk Pak Arsjad Rasjid untuk memimpin sebuah tim pemenangan calon presiden, yang dinilainya memiliki warna baru diluar orang orang politik," katanya.

Menurut Rio, Arsjad Rasjid merupakan sosok yang paripurna dan kaya akan pengalaman dalam memimpin organisasi. Bahkan, Arsjad Rasjid sudah teruji di beberapa even nasional maupun internasional yang membuat dirinya layak menakhodai ketua pemenangan calon Presden. 

"Di tanah air, dia sukses mengelola bidang usaha yang sudah Go Public, dari media, keuangan dan teknologi, juga sejak 2005 sudah menjabat Sebagai Dirut Indika Energy, bahkan pernah sukses menjabat sebagai Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC). Jelas dia bukan orang awam di dunia kepemimpinan," katanya. 

Diketahui, Ketua Umum KADIN, Arsjad Rasjid ditunjuk menjadi ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dalam pertemuan para Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Senin, 4 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya