PAN Klaim Partai Demokrat Bersedia Gabung ke Koalisi Indonesia Maju

Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Partai Demokrat dikabarkan telah bersedia bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung bakal calon presiden (capres) Prabowo Subinato. 

Badan Saksi Nasional Partai Golkar Roadshow untuk Memenangkan Pilkada 2024

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi kepada awak media. Partainya juga menyambut senang bergabungnya partai berlambang bintang mercy tersebut.  

"Partai Amanat Nasional merasa senang, gembira, haru, dan bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena Partai Demokrat menyatakan siap sedia bekerja sama bergabung dan berjuang bersama-sama di Koalisi Indonesia Maju (KIM)," kata Viva, dikutip Minggu, 17 September 2023.

Politisi Demokrat Heran dengan Narasi Oposisi yang Dideklarasikan Ganjar Pranowo

PAN sudah lebih dulu bergabung dengan KIM bersama Gerindra, Golkar, PBB dan Gelora. Karena itu, Viva mengaku gembira dengan keputusan Partai Demokrat. 

"Hal ini adalah kabar gembira buat kami di KIM. PAN, Golkar, Gerindra, PBB, dan Gelora menyambut PD dengan suka cita," ujarnya.

Wacana Prabowo Tambah Kementerian, Ketum Projo: Pokoknya yang Terbaik untuk Bangsa, Kita Dukung

Viva memastikan merapatnya Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju akan membuat koalisi tersebut semakin besar. Sebab, pertama, setiap anggota partai koalisi memiliki basis konstituen akan disinergikan dengan baik dan akan menambah perolehan suara, sehingga peluang untuk menang pilpres akan semakin besar.

"Kedua, kerjasama antara PAN, PD, Gerindra, Golkar, dan lainnya secara empiris pernah terukir di pilpres sebelumnya sehingga tidak ada hambatan komunikasi dan kepentingan di antara anggota koalisi," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya