Di Kediri Jatim, Begini Cara Unik Relawan Saga Sosialisasikan Ganjar Bacapres

Bakal capres Ganjar Pranowo bersama sejumlah politikus PDIP.
Sumber :
  • Istimewa

Kediri - Barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo terus bergerak mencari simpati dukungan jelang pendaftaran capres dan cawapres 2024. Relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga itu menebar simpati kepada warga Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

PNM Sosialisasikan Program Mekaar Pada Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Serang

Ketua DPC Saga Kabupaten Kediri, Budi Santosa, menjelaskan alasan pihaknya memilih wilayah Jawa Timur. Budi menyebut Saga ingin menampung aspirasi dukungan dari warga Kediri dalam mendukung Ganjar menjadi Presiden RI menggantikan Jokowi.

"Kami juga berperan untuk memfasilitasi warga yang mau mendukung beliau menjadi Presiden Indonesia selanjutnya, kata Budi, dalam keterangannya, Sabtu, 16 September 2023.

KH Uyung Efendi, Ketua MUI Baros Beri Pesan Sejuk di Sosialisasi PNM Mekaar

Relawan Saga di Kediri Jawa Timur.

Photo :
  • istimewa

Budi menambahkan untuk mendukung sosialisasi Ganjar sebagai bacappres, pihaknya juga menyiapkan strategi di Kediri. Salah satu itu dengan menggelar sosialisasi bertajuk "Bijak Berinternet" kepada anak muda di Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Dia menuturkan, pihaknya ingin berikan panduan agar anak muda yang jadi peserta bisa gunakan internet dengan bijak dan bertanggung jawab. Ia menuturkan dalam kegiatan tersebut diikuti puluhan anak muda yang antusias.

Pun, dia menyampaikan pentingnya penggunaan internet yang semakin meluas di kalangan anak muda. Kata Budi, di era digital saat ini seringkali anak muda terpapar berbagai informasi dan konten yang belum tentu bermanfaat. 

"Kami ingin memberikan pemahaman kepada anak muda bahwa mereka memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan etika di dunia maya," jelas Budi.

Salah satu peserta, Rahmawati, mengaku bersyukur dengan cara Saga yang menggelar acara sosialisasi penggunaan internet secara bijak. Bagi dia, sosialisasi Saga bisa membuatnya lebih paham bagamana mesti berperilaku di dunia maya. 

"Gak boleh kasar, gaboleh hate speech, gak boleh sara, kaya yang disampaikan oleh pak Ganjar," ujar Rachmawati.

Ganjar Pranowo saat ini merupakan bakal capres yang didukung poros PDIP dan PPP. Selain itu, ada juga parpol non parlemen yang dukung Ganjar seperti Hanura dan Perindo.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya