Golkar Tegaskan Belum Ada Bahasan Ridwan Kamil Jadi Cawapres Ganjar

Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Ketua DPP Golkar Dave Laksono menegaskan tidak ada selain Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang diusulkan partainya sebagai bakal cawapres 2024. Ditekankannya, nama Waketum Golkar Ridwan Kamil (RK) hingga kini belum masuk dalam pembahasan kandidat bakal cawapres di internal Golkar.

Airlangga: Singapura-Malaysia Tidak Senang RI Punya Industri Semikonduktor

"Saat ini untuk cawapres sesuai dengan kebijakan Partai Golkar itu hanya Pak Airlangga. Jadi enggak usah dikembangin ke sana kemari lagi, karena sikap resmi hanya begitu," kata Dave di kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu, 16 September 2023.

Dave mengungkapkan, Ridwan Kamil saat ini tengah dipersiapkan Golkar untuk pemilihan Gubernur. Namun belum diputuskan, apakah tetap di Jawa Barat atau ke DKI Jakarta.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama.

"Saat ini pak RK ditugaskan dari partai Golkar kami persiapkan untuk maju sebagai calon gubernur Jabar ataupun DKI," ujarnya.

Airlangga Sebut Ekonomi Indonesia Masih Untung Meski Masalah Geopolitik Berkecamuk

Dave juga memastikan belum ada pembahasan yang signifikan soal Ridwan Kamil untuk bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Kata Dave, partainya masih komitmen kerja sama diKoalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres.

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama sang istri Kahiyang Ayu.

Gerindra Buka Peluang Usung Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut

Menantu Presiden RI Jokowi, Bobby Nasution laris manis jadi perhatian menuju Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024