Jubir Anies Sebut Timnas AMIN Bukan seperti Superman tapi Avengers

Bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zendy Pradana

Jakarta -- Koalisi Perubahan sampai saat ini masih mematangkan Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) untuk menghadapi Pilpres 2024. 

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Juru Bicara Bakal Capres Anies Baswedan, Sudirman Said mengatakan bahwa Timnas AMIN bakal diisi orang-orang yang memiliki karakter seperti Avengers bukan Superman

Dia menyebutkan, Avengers merupakan kumpulan pahlawan super yang mengedepankan kerja tim. 

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

“Dalam proses pembentukan dan Pak Anies membayangkan ini bukan seperti Superman, tapi seperti Avengers, kumpulan dari orang-orang baik, orang-orang yang mempunyai integritas, punya kompetensi bersama-sama untuk tim ini," kata Sudirman dalam jumpa pers, di Sekretariat Koalisi Perubahan Jalan Brawijaya X, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 16 September 2023.

Sudirman Said.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Dwi Royanto (Semarang)
Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Saat disinggung siapa saja para tokoh yang akan mengisi Timnas AMIN, mantan Menteri ESDM itu meminta semua pihak bersabar. Mengingat, kata Sudriman, penggodokan masih terus dilakukan. “Mungkin dalam waktu dekat akan ada diskusi menuju ke sana," ujarnya.

Kendati begitu, ia memastikan Timnas AMIN akan terbentuk sebelum waktu pendaftaran capres-cawapres ke KPU RI pada Oktober 2023 nanti. 

"Resminya sebelum pendaftaran ya, walaupun pada pendaftaran lebih ke high level-nya, nanti kan makin lama makin dilengkapi dari nasional, provinsi, kabupaten. Jadi, pada waktunya akan diumumkan," kata Sudirman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya