Sudirman Said Sebut Anies-Cak Imin Sudah Siap Daftar ke KPU

Anies Baswedan dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • Twitter Muhaimin Iskandar @cakimiNOW

Jakarta -- Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said  mengatakan, pasangan bakal calon presiden- bakal calon wakil presiden Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar, sudah siap jika harus mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sehingga, bukan tidak mungkin bakal jadi yang pertama mendaftar.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Hal itu dikemukakan Sudirman Said saat menjawab pertanyaan apakah pasangan bakal calon presiden- bakal calon wakil presiden Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar bakal jadi pasangan yang pertama mendaftar ke KPU.

Sudirman Said.

Photo :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat
Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Menurut dia, pasangan AMIN, sudah siap jika harus mendaftar ke KPU. "Saat ini kalau boleh dikatakan bahwa dengan tiga partai dan pasangan yang sudah utuh maka, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar adalah pasangan yang sudah siap mendaftar ke KPU," ucap dia kepada wartawan, Sabtu, 16 September 2023.

Dia mengatakan, koalisinya, yaitu koalisi perubahan kini sedang menyiapkan registrasi. Hal itu supaya pada waktunya KPU membuka loket pendaftaran, pasangan AMIN bisa jadi yang pertama mendaftar ke KPU.

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

"Seperti yang dikatakan Pak Surya Paloh, kita akan menjadi pasangan yang pertama kali mendaftar. Insya Allah mudah-mudahan sampai pada titik yang tunggu tadi," ujarnya lagi.

Pertemuan Anies dan Ahok di Balaikota Jakarta.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diisukan akan duet di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024