Elektabilitas Jeblok di Survei, Poros Anies-Muhaimin Nikmati Underdog

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Sambangi Markas PKS
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said mengatakan duet Anies dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang diusung Koalisi Perubahan sudah siap bertarung di Pilpres 2024. Pasangan Anies-Cak Imin kini dapat sokongan tiga parpol pasca PKS akhirnya ikut melabuhkan dukungan. 

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

Sudirman menyampaikan pihaknya ingin memastikan pasangan Anies-Cak Imin akan jadi pendaftar pertama ke KPU RI sebagai capres-cawapres

“Kami di koalisi sedang menyiapkan administrasi supaya pada waktunya begitu KPU membuka loket pendaftaran. Seperti dikatakan Pak Surya Paloh, kita akan menjadi pasangan yang pertama kali mendaftar,” kata Sudirman saat jumpa pers di Sekretariat Koalisi Perubahan Jl Brawijaya X, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 16 September 2023.

KPU Akan Gelar RDP Bareng DPR Hari Ini, Bahas Evaluasi Pemilu 2024

Sudirman menambahkan, saat ini Koalisi Perubahan yang di dalamnya terdiri dari Partai Nasdem, PKB, dan PKS sudah secara bulat menyatakan dukungan penuh terhadap Anies-Cak Imin.  Sehingga, Koalisi Perubahan sudah siap untuk mendaftarkan pasangan Anies-Cak Imin ke KPU RI pada Oktober 2023. 

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

“Dengan tiga partai dan pasangan yang sudah utuh, maka pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar adalah pasangan yang sudah siap mendaftar ke KPU,” ujarnya.

Sudirman mengatakan soal tim pemenangan Anies-Cak Imin atau Timnas AMIN, menyebut pihaknya bakal diisi orang-orang yang memiliki karakter seperti Avengers bukan Superman. Dia menyebutkan, Avengers merupakan kumpulan pahlawan super yang mengedepankan kerja tim.

Maksud dia, kumpulan orang itu adalah orang-orang baik, yang memiliki integritas. "Punya kompetensi bersama-sama untuk tim ini," kata Sudirman.

Lantas, ditanya siapa para tokoh yang akan mengisi Timnas AMIN, Sudirman minta semua pihak bersabar. Hal itu mengingat, penggodokan masih terus dilakukan. “Mungkin dalam waktu dekat akan ada diskusi menuju ke sana," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya