PKB Jaring Banyak Tokoh di Klaten Jelang Pilkada 2024, Ada Pensiunan Polri

Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

KlatenPartai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih berupaya menjaring sejumlah nama untuk maju di Pilkada serentak tahun 2024 nanti. PKB juga tengah menggodok calon bupati dan calon wakil bupati Klaten, Jawa Tengah.

Duet dengan Kaesang Dinilai Bisa Jadi Bumerang Buat Anies, Ini Sebabnya

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Klaten, H. M. Muqtadiir Al-Fadlil atau Gus Fadlil mengatakan bahwa sudah ada tiga nama yang nantinya bakal diusung oleh PKB. Menurutnya ketiga calon yang mendaftar berasal dari eksternal PKB.

“Untuk pendaftaran sudah mulai dibuka tanggal 20 Mei sampai besok tanggal 25 Mei. Perhari ini tadi sudah ada dua Calon Bupati dan satu Calon Wakil Bupati yang mendaftar. Semua eksternal. Ada dari pensiunan Polri, ada yang latar belakang pengusaha, ada yang latar belakang pensiunan Sekda, ASN di Klaten,” ujar Fadlil kepada wartawan, Rabu 22 Mei 2024.

Kaesang Blak-blakan Suka Nonton Desak Anies: Bagus!

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Fadlil menjelaskan bahwa PKB mempunyai target kemenangan di wilayah Klaten, Jawa Tengah ini. Selain karena ada penambahan suara yang cukup signifikan pasca Pemilu Februari yang lalu, ia juga tak ingin PKB mengulang kekalahan di dua kali Pilkada sebelumnya.

Terpopuler: Wanita Ngaku Malaikat Minta Uang, Suhu Panas di Arafah hingga Crazy Rich Maju Cagub

“Target kita karena sudah pernah mengalami dua kali kekalahan dalam Pemilu sebelumnya, kita bisa menjalin kerja sama politik dengan partai-partai lain untuk bersama-sama meraih kemenangan di Pemilu 2024,” kata Fadlil.

Bahkan, Fadlil juga memastikan PKB akan terus menjalin komunikasi dan kerja sama politik dengan partai lain. Meski begitu, hingga hari ini peta koalisi maupun sosok potensial yang akan diusung parpol peserta Pilkada masih belum dapat dipastikan.

“Komunikasi dengan lintas parpol sudah kita jalani, dari Gerindra, dari Golkar, dari PDIP kita jalani semuanya. Dalam waktu dekat kami akan tetap komunikasi dengan partai-partai yang lain. Tapi sampai detik ini belum ada kesepakatan dengan semuanya, karena untuk saat ini semua partai masih cair, masih berjalan terus, semua masih penjajakan dan penjaringan,” tuturnya.

Ilustrasi surat suara di pemilu

Photo :
  • vstory

Fadlil pun mengatakan komunikasi dengan Nahdlatul Ulama (NU), juga berjalan baik dalam kontestasi tersebut. Ia mengaku siap membuka pintu lebar-lebar jika ada kader NU potensial ingin maju di Pilkada 2024.

“Ya kalau dengan NU komunikasi baik, semua kita laporkan perolehan kursi dan suara. Terkait Pilkada, kita juga sudah melaporkan perkembangan dan dinamika politiknya. Intinya PKB Klaten dan NU Klaten sinergi ya,” kata Fadlil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya