SBY Cek Lokasi Rapimnas Partai Demokrat Jelang Deklarasi Dukungan Capres ke Prabowo Besok

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Jakarta – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninjau langsung lokasi Rapimnas partainya yang digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis, 21 September 2023. 

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Rabu, 20 September 2023, SBY tiba sekitar pukul 19.17 WIB. SBY nampak mengenakan atasan kaus berwarna biru dilapisi rompi berwarna biru. 

Beberapa elite Partai Demokrat seperti Teuku Riefky, Herman Khaeron hingga Herzaky Mahendra Putra terlihat mendampingi SBY. Mereka langsung berjalan bersama memasuki satu ruangan di lokasi pelaksanaan Rapimnas besok. 

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Tak ada sepatah katapun yang diucapkan SBY saat meninjau lokasi Rapimnas itu. SBY hanya menyambut salam dari para kader Demokrat dan berjalan memasuki ruangan. 

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Sebelumnya diberitakan, Partai Demokrat telah merapat dan menyatakan dukungan untuk bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Dukungan itu diberikan setelah Partai Demokrat menggelar rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) yang dipimpin langsung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua. 

Hal ini terungkap dalam rilis yang diterima VIVA bertajuk 'Instruksi Ketua Umum Partai Demokrat'. Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani membenarkan rilis tersebut merupakan instruksi langsung dari AHY.

"Benar (instruksi itu merupakan pernyataan langsung AHY)," kata Kamhar saat dihubungi VIVA, Rabu, 20 September 2023.

Dukungan tersebut pun sudah disampaikan AHY kepada Prabowo di Hambalang, Bogor beberapa waktu lalu. Rencananya, deklarasi dukungan secara resmi akan disampaikan AHY kepada seluruh kadernya dalam kegiatan Rapimnas pada Kamis, 21 September 2023.

"Secara resmi, keputusan MTP ini akan saya sampaikan kepada seluruh Ketua DPD dan DPC se-Indonesia, pada kegiatan Rapimnas Partai Demokrat, yang Insya Allah akan diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 21 September 2023, di Jakarta Convention Center, Jakarta," kata AHY dikutip dari rilis resmi. 

"Pada kegiatan Rapimnas itu pula, kita juga akan melaksanakan Deklarasi Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden yang diusung oleh Partai Demokrat," ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya