Ganjar Akui Sudah Ketemu Sejumlah Figur Potensial Cawapres, Paling Sering dengan Sandiaga

Ganjar Pranowo, mantan gubernur Jawa Tengah sekaligus bakal calon presiden
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo berbicara tentang kans Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP Sandiaga Uno dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD yang diisukan sebagai kandidat cawapres kuat untuk mendampinginya dalam Pemilu Presiden 2024. 

Dampingi Airlangga Terima Dubes Tiongkok, Dave Laksono Bicara Kerja Sama Golkar dan Partai Tiongkok

Ganjar memastikan, sejauh ini belum ada pembahasan khusus tentang sosok cawapres dan sedang dirumuskan oleh Tim Pemenangan Nasional (TPN).

"Sampai hari ini belum masih, semua digodok, ini ada Pak Sekjen (menunjuk Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto), ini ada Pak Sekjen (menunjuk Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi); beliau-beliau ini yang hari ini intens, saya juga ikut komunikasi," ujar Ganjar di Jakarta, Rabu, 20 September 2023.

Pengakuan Mengejutkan Johan Budi soal Revisi UU MK Dibahas Diam-diam di Komisi III DPR

Bacapres Ganjar Pranowo dan Menkopolhukam Mahfud MD

Photo :
  • instagram @ganjar_pranowo

Mantan gubernur Jawa Tengah ini menyatakan, pembahasan sosok cawapres bakal diputuskan pada waktu yang tepat karena tim pemenangan masih bermusyawarah.

Airlangga Sebut 42 PSN Bakal Dilanjutkan Pemerintah Prabowo-Gibran, Ini Daftarnya

Ganjar mengakui tak hanya telah bertemu dengan Mahfud MD tetapi juga dengan tokoh-tokoh lainnya. "Dengan Pak Mahfud saya ketemu, dengan Pak Airlangga dulu ketemu, dengan Cak Imin ada fotonya lagi ketemu, apalagi banyak lagi Pak Sandi (Sandiaga Uno) sering bareng," katanya.

Ia pun tak menampik, PPP memang mengusulkan Sandiaga sebagai bakal cawapres. Namun, saat ini belum ada keputusan resmi. "Jadi, boleh dengan siapa saja kita komunikasi intens; ini kan mengurus negara mau bareng-bareng. Jadi, kita membuka komunikasi baik dengan kawan-kawan itu," ujarnya.

Nama Sandiaga Uno dan Mahfud MD dipandang sebagai sosok bakal calon wakil presiden terkuat mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilu Presiden 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno saat menyapa para kader PPP Sumatera Barat di Hotel Kyriad Bumi Minang, Kota Padang, Sabtu, 9 September 2023.

Photo :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

"Pak Sandi yang diusulkan oleh PPP dan Pak Mahfud yang juga disebut oleh teman-teman tokoh di partai pengusung Ganjar," kata Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 19 September 2023.

Menurut Arwani, kedua tokoh tersebut memiliki rekam jejak yang baik untuk mendampingi Ganjar dalam pemilu.  Nantinya elite partai politik pengusung Ganjar Pranowo seperti, PPP, PDIP, Hanura dan Perindo akan kembali duduk bareng untuk membahas sosok bakal cawapres Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya