PKB Harap Eks Ketua Umum NU Said Aqil Jadi Kapten Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap mantan ketua umum Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siroj bersedia menjadi kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam Pemilu Presiden 2024. 

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

"Ya, kalau kami sangat berharap juga [Said Aqil jadi kapten Timnas Anies-Cak Imin], semua itu, tapi kan belum, nanti seperti apa komunikasi yang dilakukan, dan beliau seperti apa juga arahannya," kata Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 21 September 2023. 

Cucun mengklaim, antara Cak Imin dan Said Aqil mempunyai kedekatan khusus sehingga tinggal menunggu proses komunikasi keduanya. "Kalau kedekatan Gus Imin sama Kiai Said kan tahu semua, antara santri dan kiai-kiainya itu pasti beliau akan menentukan sikapnya seperti apa nanti," kata Cucun.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid mengatakan bahwa sosok "kapten timnas" akan dipilih dari latar belakang nonpartai. Sosok tersebut juga bisa memenangkan Anies-Cak Imin dan yang bisa mencerminkan perubahan serta politik kebinekaan, katanya.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Anies Baswedan dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Twitter Muhaimin Iskandar @cakimiNOW

Dia mengatakan bahwa sudah ada nama yang dinominasikan untuk posisi ini dan dia sudah dihubungi, namun meminta namanya dirahasiakan sementara untuk tak diumumkan sekarang.

"Kalau sekarang nanti enggak jadi kejutan. Tadi sudah ada beberapa nama besar yang memberikan konfirmasi ke kami. Dan kami akan memastikannya," kata Hasanuddin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya