Anies dan Cak Imin Merapat ke Brawijaya X, Bahas Kick Off Timnas Pemenangan

Bakal capres koalisi perubahan untuk persatuan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta –  Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merapat ke sebuah markas di Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Jumat, 22 September 2023. 

Rival Pilpres, PAN Tak Akan Usung Anies di Pilgub Jakarta 2024

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Cak Imin yang mengenakan kemeja putih tiba sekitar pukul 09.29 WIB. Sedangkan Anies yang mengenakan pakaian kemeja tenun berwarna hitam tiba lebih dulu dibandingkan Cak Imin.

Sejumlah elit partai dari Koalisi Perubahan juga telah tiba di Brawijaya X. Di antaranya Waketum PKB Jazilul Fawaid, Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya. 

JK Titip ke Bamsoet Minta Aturan Ambang Batas Parlemen Dievaluasi

Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, Wasekjen PKB, Syaiful Huda hingga Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi.

PKS resmi deklarasikan dukungan untuk duet Anies-Cak Imin di Pilpres 2024.

Photo :
  • Dok. PKS
Sekda Depok Dilaporkan ke KASN Buntut Maju Pilkada, Deolipa: Pelapor Kurang Kerjaan

Aboe mengatakan pihaknya akan melakukan kick off tim pemenangan Anies-Cak Imin dan kelompok kerja (Pokja).

"Hari ini kita kick off tim pemenangan presiden dan pokja yang bekerja untuk persiapan segala detail-detailnya," ucap Aboe kepada wartawan, Jumat, 22 September 2023.

Dalam pertemuan itu, Aboe menyebut pihaknya juga akan membahas soal persiapan pendaftaran capres-cawapres ke KPU RI sebagai pasangan pertama.

"Persiapan untuk pelayaran pendaftaran pertama dan seterusnya menjadikan tim pemenangan yang lebih siap kuat," jelasnya.

Dengan adanya pertemuan itu, maka Aboe memastikan Tim 8 yang sebelumnya fokus pada pemenangan capres-cawapres Koalisi Perubahan sebelum Demokrat hengkang telah selesai. "Tim 8 sudah end, selesai sudah," tandas Aboe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya