Anies-Cak Imin Bentuk BAJA AMIN Gantikan Tim 8 Koalisi Perubahan, Ini Anggotanya

Pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin resmi membentuk Badan Pekerja Anies-Cak Imin atau Baja AMIN.

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Kata Anies, Baja AMIN ini dibentuk menggantikan Tim 8 Koalisi Perubahan. Adapun Tim 8 resmi bubar setelah Demokrat hengkang dari Koalisi Perubahan.

"Ada Badan Pekerja Anies Imin atau AMIN jadi (disingkat) Baja AMIN yang akan menjadi badan yang melakukan sinkronisasi konsolidasi antar unsur dalam koalisi. Ini menggantikan peran yang kemarin dikerjakan Tim 8," ucap Anies di Sekretariat BAJA, Jakarta Selatan, Jumat, 22 September 2023.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Bakal capres Anies Baswedan dan bakal cawapres Muhaimin Iskandar

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Dikatakan Anies, Baja AMIN nantinya akan berisi 15 orang. Masing-masing partai pengusung Anies-Cak Imin, yakni Nasdem, PKB dan PKS akan mengusung tiga nama. Anies dan Cak Imin juga akan mengerahkan tiga nama untuk tergabung dalam Baja AMIN ini.

PKS-Golkar Siap Menangkan Pilkada Depok 2024

"Mewakili masing-masing pihak, tiga partai, capres dan cawapres di dalam berkomunikasi internal maupun eksternal," jelasnya.

Dari Partai Nasdem, akan ada Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya, Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Nasdem Suyoto, dan Ketua DPP Pemenangan Pemilu wilayah Jawa Timur Dossy Iskandar. 

Sementara dari PKB, tiga nama yang terlibat dalam Baja AMIN antara lain Wasekjen PKB Syaiful Huda, Koordinator Bidang Pencalegan DPP PKB Nihayatul Wafiroh, Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim. 

Sedangkan dari PKS akan diwakilkan Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf, Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) PKS BS Wibowo, dan Direktur Saksi Nasional DPP PKS, Moh Rozaq Asyhari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya