Cak Imin Serukan Kader PMII Masuk Barisan Pemenangan 'Baja Amin'

Bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar alias disapa Cak Imin menghadiri Sekolah Pergerakan Nasional di kampus Universitas Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, Sabtu, 23 September 2023.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Tangerang Selatan – Bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menghadiri Sekolah Pergerakan Nasional yang diselenggarakan oleh organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di kampus Universitas Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, Sabtu, 23 September 2023.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Cak Imin, sebagai Ketua Majelis Pembina Nasional PMII, mengaku bangga dan senang karena bisa bernostalgia dengan organisasi tersebut.

"Tentunya, saya senang bisa hadir di tengah para kader PMII, adik-adik sekalian. Apalagi, saya dari kader PMII juga tentunya bangga sekali, terlebih setelah deklarasi menjadi bakal calon presiden, saya selalu bertemu dengan anak, aktivis, dan alumni PMII. Yang saya simpulkan, kalau sebagai bacawapres ini, saya didampingi oleh seluruh kader PMII seluruh Indonesia. Dan saya optimis, bahwa saya mimpin dengan modal cita-cita yang dimiliki PMII," katanya.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar alias disapa Cak Imin menghadiri Se

Photo :
  • VIVA/Sherly

Cak Imin juta mengajak seluruh kader PMII yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk bisa terlibat dan masuk dalam Tim Pemenangan Badan Pekerja Anies-Cak Imin (Baja Amin). "Saya ajak PMII ini juga jadi Baja, barisan jaringan pemenangan Anies dan Cak Imin," ujarnya.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Segera umumkan tim Baja Amin 

Muhaimin Iskandar memastikan, dalam waktu dekat akan mengumumkan kandidat dan tim pemenangan Baja Amin. Tim Baja Amin masih dalam proses penyusunan dan rekrutmen soal siapa saja kandidat yang nantinya masuk dalam tim pemenangan. 

"Masih pendetailan, ya, dan soal kandidat kita tampung semua, mau itu perempuan atau laki-laki. Kita sedang seleksi rekrutmen," ujarnya. 

Bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar alias disapa Cak Imin menghadiri Se

Photo :
  • VIVA/Sherly

Jurnalis Najwa Shihab sebelumnya menolak permintaan Cak Imin untuk menjadi tim pemenangan dan masuk dalam Baja Amin. Dia menegaskan tidak akan terlibat sebagai tim sukses atau tim pemenangan kandidat atau partai mana pun dalam Pemilu 2024. 

"Terkait disebutnya nama saya oleh pihak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai salah satu kandidat Tim Pemenangan Nasional pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, saya klarifikasi bahwa saya tidak akan terlibat sebagai bagian tim sukses kandidat dan/atau partai mana pun dalam Pilpres/Pileg 2024," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya