Jokowi Diminta Relawannya Bicara Lantang soal Siapa yang Didukung di 2024

Dokumentasi - Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina bersama Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta – Sebanyak 30 Organisasi Pendukung Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan Ikrar Setia Tegak Lurus di hadapan Presiden Jokowi dan Peserta Rembugnas Solidariras Merah Putih atau Solmet 2023. Puluhan Perwakilan Organisasi yang belum menentukan arah dukungan Capres 2024 itu melakukan Ikrar Setia Tegak Lurus Bersama Jokowi.

Kunjungi Pasar Laino Raha, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Warga Muna

Ketua Umum Solmet, Silfester Matutina yang menjadi Tuan Rumah dan juga salah satu Inisiator Gerakan Setia Tegak Lurus Bersama Jokowi mengatakan bahwa akan mengikuti arahan Jokowi soal arah dukungan Capres di 2024.

"Kami, Sebagian Besar Relawan Bapak tetap Setia Tegak Lurus Menunggu Diskusi dan Arahan Bapak untuk menentukan dukungan kepada siapa Kapal Besar Relawan Jokowi dilabuhkan untuk Capres 2024," jelas Silfester saat menyampaikan Pidato di depan Jokowi, yang dikutip pada Minggu 24 September 2023.

Ada Aturan Baru, Bos BPJS Kesehatan Wanti-wanti RS Jangan Kurangi Tempat Tidur Rawat Inap

Presiden Joko Widodo menghadiri acara silaturahmi dengan relawan Jokowi yang bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 26 November 2022.

Photo :
  • ANTARA/Melalusa Susthira K.

Dia menegaskan alasannya tegak lurus mengikuti arahan Jokowi. Salah satunya adalah karena Jokowi dianggap tidak punya kepentingan pribadi apapun untuk 2024.

Harga Pangan Dunia Naik, Jokowi Bersyukur RI Termasuk yang Masih Rendah

"Bapak akan selesai di 2024 dan setelah itu hanya ingin memomong Cucu. Tapi menurut kami Kepemimpinan Nasional ini harus kita yang Create, harus kita dukung orang Baik dan Benar yang akan Memimpin Indonesia kedepannya dan juga orang pintar yang berani," tambahnya.

Silfester mengatakan, para pendukung Jokowi tidak mau Presiden berikutnya adalah Sosok Penakut yang ada di bawah ketiak Oligarki Partai Politik dan Pengusaha Hitam. Mereka tidak mau gadaikan bangsa pada sosok yang tidak bisa berdiri dibawah kaki sendiri. 

"Untuk itu Bapak Presiden dengan segala kerendahan hati kami memohon Bapak memberikan kepada kami bukan hanya rambu-rambu. Jadi kami meminta Bapak bukan hanya bisik-bisik saja Pak, Mohon Maaf Bapak. Tapi Bapak benar-benar bersuara lantang agar Bangsa kita mendapat Putra terbaik Bangsa yang punya hati buat Rakyat dan Sosok yang Mandiri Untuk Presiden 2024," jelas Silfester.

Silfester menambahkan, rakyat menginginkan sosok Presiden Terpilih 2024 adalah sosok yang kuat dan sosok yang pemberani. Sebab jika yang terpilih Pemimpin yang loyok, dikhawatirkan Indonesia akan menjadi Negara Gagal. 

"Kita tidak mau kejadian seperti Negara-Negara Amerika Selatan dan Afrika yang akhirnya terpuruk dan menjadi negara Gagal karena tidak bisa mengolah dan memanfaatkan Bonus Demografi yang ada," ujarnya

Dia meyakini Jokowi sebagai Pemimpin punya kewajiban Moral untuk mempersiapkan Penerus yang akan memimpin Indonesia Maju dan Sejahtera. "Tambahan juga kami akan mendukung Capres dan Parpol yang berani mengesahkan RUU Perampasan Aset dan RUU Pembatasan Uang Kartal," pungkas Silfester.

Sekadar informasi, 30 organisasi relawan yang menyatakan tegak lurus ke Jokowi yaitu:

1.Solidaritas Merah Putih(SOLMET)
2.Barisan Relawan Jokowi(BARA JP)
3.Pertiwi Indonesia
4.Galang Kemajuan Jokowi(GK JO)
5.Rumah Kreasi Indonesia Hebat(RKIH)
6.Sedulur Jokowi
7.Duta Jokowi
8.Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan(JPKP)
9.We Love Jokowi(WLJ)
10.Arus Bawah Jokowi(ABJ)
11.Solidritas Ulama Muda Jokowi(SAMAWI)
12.Relawan Indonesia Bersatu(RIB)
13.REJO
14.Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI)
15.Pemuda Panca Marga(PPM)
16.Jokowi Smart(JOSMART)
17.Pos Raya Indonesia
18.Laskar Cahaya Timur Indonesia(LCTI)
19.Timbul Sehati Indonesia(TSI)
20.Gerakan Rakyat Nusantara(GRN)
21.Senyum Penuh Damai(SEPEDA)
22.Kerja Cerdas Indonesia(KCI)
23.GARAMIRO
24.Satria Kita Pancasila(SKP)
25.Sahabat Joeang Jokowi(SAJOJO)
26.Negeriku Indonesia Jaya(NINJA)
27.Aliansi Solidaritas Kebangsaan(ASK)
28.Garuda Bakti Nusantara
29.Komite Relawan Nasional Indonesia(KORNI)
30.Pengusaha Bela Bangsa(PBB)

Puncak acara Musrawarah Rakyat (Musra) relawan Jokowi di Istora Senayan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Adapun bunyi Ikrar yang dibacakan tersebut adalah:

“Kami Relawan Militan Pak Jokowi  yang berada di Seluruh Indonesia hingga di Luar Negeri dengan ini,
Berikrar:

1.Setia Tegak Lurus Kepada  Pancasila Bhinneka Tunggal Ika Bendera Merah Putih dan NKRI  
2.Mendukung Penuh Keberhasilan Semua Program Pemerintah Untuk Indonesia Maju dan Sejahtera
3.Terus Berjuang Bersama Menghabisi Intoleransi Radikalisme Terorisme Korupsi Narkoba dan Ketidakadilan Hukum
4.Kami berjanji Untuk Saat Ini  tidak terburu buru  mendukung Capres siapapun melainkan akan menunggu Komando dari Pak Jokowi dan memberikan Mandat Penuh kepada Pak Jokowi untuk memilih Capres Putra Terbaik Bangsa  sebagai Penerus Estafet Kepemimpinan Nasional

Demikian Ikrar Setia kami Relawan Militan Pak  Jokowi. Semoga Tuhan Yang Maha Esa  merestui dan selalu menjaga kita Semua Bangsa Indonesia.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya