Projo Deklarasi Dukungan Capres Inisial P di Rakernas Bulan Depan

Presiden Jokowi bersama relawan Projo beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Jakarta - Relawan Pro Jokowi (Projo) bakal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dalam menentukan arah dukungan di Pilpres 2024 mendatang. Rakernas Projo bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 14-15 Oktober 2023.

Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita Atas Meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

"Akan diambil keputusan final terkait dukungan Projo terhadap capres Pilpres 2024," kata Ketua Badan Pemenangan Pilpres Projo, Panel Barus, di Kantor DPP Projo, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin, 25 September 2023.

Panel Barus membocorkan bahwa calon presiden yang akan didukung oleh Projo saat rakernas nanti berinisial P. Diketahui, salah satu kandidat bacapres untuk Pilpres 2024 yang berinisial P adalah Prabowo Subianto.

Silaturahmi Bersama Habib Luthfi, Sudaryono Ungkap Peran Relawan Ndaru Bagi Kemenangan Prabowo

"Kalau yang didukung kurang lebih inisialnya mirip sama saya, resminya nanti di rakernas," jelas Panel.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

Photo :
Jokowi Ajak Elon Musk Investasi di RI, Ini Ragam Sektor yang Ditawarkan

Panel juga menyampaikan keputusan soal dukungan bacapres di kontestasi 2024 akan sejalan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, kata dia, Jokowi merupakan Ketua Dewan Pembina Projo. Dia bilang sikap Projo tak mungkin beda dengan Jokowi yang merupakan ketua dewan pembina.

"Jokowi adalah ketua dewan pembina kita. Dan, tidak mungkin kita tidak berdiskusi dan tidak mungkin sikap Projo beda dengan ketua dewan pembina. Jadi, kalau Beliau bilang kiri, kita kiri. Kanan, kanan," katanya.

Projo merupakan relawan militan pendukung Jokowi sejak Pilpres 2014. Jelang Pilpres 2024, barisan relawan itu dispekulasikan bakal merapatkan dukungan ke Prabowo.

Bahkan, relawan Projo sempat bertemu dengan elite Gerindra yang juga relawan pemenangan Prabowo. Dalam beberapa kesempatan, Projo juga menyinggung soal nama bakal cawapres pendamping Prabowo.

Adapun Prabowo saat ini merupakan bacapres yang disokong Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan susunan Gerindra, Golkar, PAN. Lalu, ada juga parpol non parlemen yaitu Gelora, PBB, Garuda, dan Prima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya