Jadi Ketua PSI, Kaesang Bakal Safari ke Parpol-parpol Termasuk PDIP

Kaesang Pangarep, Rapat Pertama Usai Jabat Ketua Umum PSI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Usai menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, melakukan safari politik perdananya ke markas Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) pada, Rabu, 27 September 2023.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Dalam kesempatan itu, putra bungsu Presiden Jokowi ini menegaskan bahwa PSI terbuka bagi partai politik hingga relawan lainnya.

"Kita ini terbuka untuk relawan, siapapun yang mau dengan PSI kita sangat open. Balik lagi, niat baik kita itu untuk memajukan dan membuat Indonesia jauh lebih baik ke depan," kata Kaesang kepada wartawan di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu, 27 September 2023.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kunjungi markas Bara JP.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Kaesang juga mengatakan bahwa pihaknya juga pasti bakal berkunjung ke partai politik lain, termasuk PDIP

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Ya semuanya, kan di atur, ya satu satu," ujar Kaesang saat menjawab pertanyaan sowan ke PDIP.

Kaesang juga mengaku sudah izin akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Perindo, yaitu Hary Tanoesoedibjo. Ia menyebut, Hary Tanoe akan menerima teman-teman PSI jika benar berkunjung.

"Ya pasti, seperti saya kemarin katakan saya sudah ketemu pak HT, saya sudah izin waktu ke sana dia sangat open kapanpun beliau akan menerima kami, teman-teman dari PSI untuk sowan ke Perindo," katanya.

Sebagai informasi, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan istri Erina Gudono menyambangi markas Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di, Jalan Kayu Putih IIIA Nomor 23, Pulogadung, Jakarta Timur. 

Pantauan VIVA di lokasi, Kaesang dan Erina tiba sekitar pukul 15.08 WIB. Ia disambut para relawan Bara JP. Kaesang datang menggunakan kemeja pendek berwarna biru dan sang istri memakai baju berwarna putih. 

Sebelum Kaesang tiba, Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka tiba terlebih dahulu. Kaesang disambut oleh Ketua Bara JP Utje Gustaff Patty dan sejumlah pengurus Bara JP.

 “Silaturahmi. Ngobrol-ngobrol berkenalan dan bersilaturahmi. Kemarin kan teman-teman relawan juga datang pas acara kopdarnas. Jadi, sekarang kita menjalin silaturahmi,” kata Isyana kepada wartawan, Rabu, 27 September 2023.

Isyana juga menyebutkan ini merupakan sowan pertama Kaesang ke barisan relawan setelah diangkat menjadi Ketua Umum PSI Senin, 25 September 2023 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya