Safari Politik Perdana, Kaesang Mengaku Tak Diperintah Jokowi Temui Relawan

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kunjungi markas Bara JP.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menegaskan bahwa tak ada perintah Presiden Joko Widodo untuk menemui Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP).

Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Sule Ungkap Momen Mengharukan!

"Enggak sih, enggak ada (perintah Jokowi)," kata Kaesang di Markas Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu, 27 September 2023.

Adapun alasan Kaesang mengunjungi markas Bara JP karena Bara JP merupakan relawan tertua yang membantu dalam pemenangan Jokowi pada kontestasi Pilpres 2014 dan 2019. Selain itu, Kaesang juga menyebutkan konstelasi politik yang sudah berubah di Indonesia. 

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

"Ini kan peta politik Indonesia sekarang kan sudah berubah, jadi ini jalan pertama kami lah sowan ke relawan-relawan pak Presiden. Relawan yang paling pertama mendukung Pak Presiden selama dua periode ini," kata Kaesang.

Kaesang Pangarep, Rapat Pertama Usai Jabat Ketua Umum PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

Putra bungsu Presiden Jokowi ini pun mengaku datang untuk meminta Bara JP memberikan dukungan pada PSI dalam menghadapi Pemilu 2024. "Kami meminta restu, dukungan dari teman-teman Bara JP untuk bisa memenangkan PSI," ujarnya.

Sebagai informasi, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan istri Erina Gudono menyambangi markas Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di, Jalan Kayu Putih IIIA Nomor 23, Pulogadung, Jakarta Timur. 

Pantauan VIVA di lokasi, Kaesang dan Erina tiba sekitar pukul 15.08 WIB. Keduanya disambut para relawan Bara JP. Kaesang datang menggunakan kemeja pendek berwarna biru dan sang istri memakai baju berwarna putih. 

Sebelum Kaesang tiba, Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka tiba terlebih dahulu. Kaesang disambut oleh Ketua Bara JP Utje Gustaff Patty dan sejumlah pengurus Bara JP.

"Silaturahmi. Ngobrol-ngobrol berkenalan dan bersilaturahmi. Kemarin kan teman-teman relawan juga datang pas acara kopdarnas. Jadi, sekarang kita menjalin silaturahmi," kata Isyana kepada wartawan, Rabu, 27 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya