Konsolidasi Relawan PAN, Desy Ratnasari Didukung Maju Pilgub Jabar

Ratusan koordinator relawan Partai Amanat Nasional (PAN) se-Tasikmalaya dan Garut melakukan konsolidiasi di Sekretariat BMS di Jalan Waskita Kusumah, Kota Tasikmalaya.
Sumber :
  • tvOne/Denden Ahdani.

Tasikmalaya – Ratusan koordinator relawan Partai Amanat Nasional (PAN) se-Tasikmalaya dan Garut melakukan konsolidiasi untuk menyiapkan strategi kemenangan dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Konsolidasi yang dilakukan di Sekretariat BMS di Jalan Waskita Kusumah, Kota Tasikmalaya, pada Jumat 29 September 2023 siang ini juga dibahas soal pemenangan penyanyi kondang Desy Ratnasari, yang digadang-gadang akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar).

Salah seorang pengurus kader yang juga Bakal Calon Anggota Legislatif (bacaleg) DPR RI dari PAN Dapil Jabar XI, James Muhammad Al Fatih Martin, mengatakan selain mengkampanyekan bacaleg di daerah, saat ini pihaknya juga menggalang dukungan untuk Desy Ratnasari untuk maju di Pilgub Jabar

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

.

Bacaleg DPR RI dari PAN Dapil Jabar XI James Muhamad Al Fatih Martin.

Photo :
  • tvOne/Denden Ahdani.
Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

"Kita akan lakukan analisa-analisa dan survei-survei di lapangan untuk beliau (Desy Ratnasari), kalau memang ada hal-hal yang disinyalir masih kurang cocok. Ini akan kita sampaikan kepadanya. Tapi kami sebagai kader partai mendukung penuh Desi Ratnasari menjadi Gubernur Jawa Barat," kata James Muhammad Al Fatih, Jumat sore.

James menjelaskan, dukungan yang diberikan kepada Desy Ratnasari untuk maju di Pilgub Jabar dilakukan sesuai dengan arahan dari Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan. Maka dari itu, kata James, pihaknya akan terus menyosialisasikan Desy Ratnasari kepada masyarakat.

"Karena mulai dari kemarin Ketum sudah menyampaikan Teh Desi sudah diumumkan, maka kita mendukung serta sosialisasikan beliau ke masyarakat untuk mencapai respons yang baik. Itu dulu yang akan dilakukan," ucap James.

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat Desy Ratnasari.

Photo :
  • ANTARA/Instagram Desi Ratnasari

Sementara itu, Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari PAN Dapil, Budi Mahmud Saputra memanfaatkan konsolidasi koordinator relawan PAN ini untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya hajat politik yang menentukan masa depan 5 tahun ke depan.

"Kami juga mengedukasi di sini, tentang pentingnya politik. Karena suara itu menentukan masa depan 5 tahun ke depan. Maka sejauh mana keberpihakan dewan atau masyarakat nantinya akan terukur. Maka kami mencoba masuk ke daerah-daerah dan wilayah berbeda-beda," kata Budi Mahmud.

Budi menjelaskan, adanya edukasi terkait politik ini disambut baik oleh masyarakat. Terlebih, sosialisasi yang dilakukan di daerah yang belum tersentuh oleh Pemerintah.

"Ini sangat menarik dan ternyata responsnya luar biasa. Terutama di daerah yang belum tersentuh Pemerintah. Ini sangat bermanfaat aspirasinya. Masyarakat ini kan perlu sentuhan eksekutif maupun legislatif yang memerlukan warna itu sendiri," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya