Ganjar 'Lamar' Anak Muda Gabung Tim Kampanye Politik, Ini Alasannya

Bacapres Ganjar Pranowo di Rakernas PDIP, Jiexpo, Kemayoran, Jakarta.
Sumber :
  • YouTube PDIP

Jakarta - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo berniat melamar atau mengajak kaum muda untuk bergabung ke dalam tim kampanye politik

Respons Bobby Nasution soal Pamannya Ambil Formulir Bakal Calon Wali Kota Medan ke PDIP

"Tergantung apakah kawan-kawan bersedia, jika jawabannya iya, saya katakan saya terbiasa lama-lama sama anak muda untuk bisa bergabung," kata Ganjar di Jakarta, Sabtu, 30 September 2023.

Adapun alasan Ganjar ingin mengajak anak muda bergabung ke dalam tim kampanye politik, agar kaum muda merasakan pendidikan politik dengan terjun secara langsung.

Soroti RUU Kementerian Negara, PDIP: Jangan Cuma Bagi-bagi Kekuasaan

Ganjar Pranowo, Rakernas PDI-P

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Karena dengan masuk, anda akan tahu dan itu bagian dari pendidikan politik yang baik maka saya melamar untuk ikut bergabung. Karena itulah yang tadi menjadi kegelisahan bagaimana kami dalam berpolitik, kami punya preferensi," kata Ganjar.

Paman Bobby Nasution Ambil Formulir ke PDIP

Di sisi lain, Ganjar juga ingin melakukan percepatan transformasi digital dengan memprioritaskan kaum muda yang bertalenta untuk lebih berkembang di industri kreatif di Indonesia.

"Sebenarnya kalau kita bicara hilirisasi baru tingkat sumber daya alam tapi belum tuntas. Nah sekarang kita dorong ada kelautan, ada pertanian, perkebunan, kehutanan sektornya banyak termasuk industri digital," ucap Ganjar.

Bacapres Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

"Kalau kita bicara hari ini, industri kreatif berkembang tumbuh sangat cepat maka kalau kita memberikan ruang kepada anak-anak yang punya talenta, itu terbayangkan gak makin banyak kreatif yang kita berikan makin banyak orang bisa berkreasi dan mereka dilindungi oleh regulasi," sambungnya.

Dengan begitu, kata Ganjar, anak-anak muda bisa mendapat proteksi untuk berkreasi di platform-platform digital serta mendapat nilai-nilai ekonomi.

"Kemudian mendapatkan proteksi sehingga anak-anak berkreasi dengan sangat gampang dan tentu saja ada nilai ekonomi yang kita dapatkan. Ini penting sekali, sehingga menurut saya semua harus melek digital meskipun tidak harus ahli digital," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya