Mesranya saat Cak Imin Bonceng Anies Baswedan Naik Vespa ke Ponpes Mambaul Ma'arif

Anies dan Cak Imin saat mengendarai Vespa di Ponpes Mambaul Maarif.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama

Jombang – Bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari koalisi perubahan, yakni Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Amin) tiba di stadion Merdeka Jombang, pada Jumat, 29 September 2023 sekira pukul 13.00. 

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

Usai datang menggunakan helikopter, Anies dan Cak Imin menaiki sepeda motor Vespa, untuk menuju ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang. 

Kedatangan pasangan Amin, disambut sejumlah Kiai dan relawan. Tidak hanya itu, sebelum tiba di Ponpes, keduanya diarak menggunakan sepeda motor oleh para relawan dan tim pemenangan Amin.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Anies dan Cak Imin saat mengendarai Vespa di Ponpes Mambaul Maarif.

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama

Sesampainya di lingkungan Ponpes Mambaul Ma'arif, Denanyar, baik Anies maupun Cak Imin memasuki dalem kasepuhan Ponpes. 

PKB Siapkan Calon Potensial di Pilgub DKI 2024, Hasbiallah Ilyas Ungkap Kriterianya

Keduanya, bertemu dengan para kiai-kiai se-Jatim, serta petinggi partai politik, PKB, dan NasDem. Para kiai dan elit politik ini bertemu untuk berbicara secara tertutup di dalam dalem kasepuhan Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar.

Sejumlah kiai yang diundang di antaranya, KH Nurul Huda Jazuli dan Gus Kautsar dari Pondok Ploso Kediri. Kemudian ada juga KH Anwar Manshur, Gus Atok, Gus Salam (K.H. Abdussalam Shohib Denanyar), dan ulama lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, pasangan Anies dan Muhaimin Iskandar juga membagikan sekitar 1.500 bibit pohon sawo kecik.

Bakal capres-cawapres Anies -Cak Imin (Amin) di Ponpes Mambaul Maarif Denayar

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Muhaimin mengatakan, pertemuan ini sengaja digelar untuk berdoa bersama dengan harapan perjalanannya dengan Anies Baswedan dalam Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar.

"Jadi, pertemuan kiai dengan bu nyai, intinya hanya mendoakan, doa bersama untuk perjalanan kami supaya lancar, selamat serta sukses," katanya di Jombang, Jumat sore.

Ia mengatakan, dirinya dahulu diberangkatkan dari Jombang sebagai calon Presiden yang diusulkan dari PKB, hingga saat ini memutuskan bergandengan dengan Anies Baswedan menjadi bakal calon Wakil Presiden.

"Saya diberangkatkan dari Jombang menjadi calon Presiden, dan menjadi bakal calon Wakil Presiden dengan pak Anies. Untuk itu, kami mohon doa restu dari tempat kelahiran saya Denanyar (Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang)," kata dia.

Cak Imin dan Anies hadir di Jombang dalam safari politiknya ke sejumlah lokasi di Jatim termasuk Jombang. Rombongan berangkat pada Kamis pagi dari Jakarta kemudian ke Banyuwangi, Jember, Pasuruan, Gresik, serta Surabaya hingga malam. Kemudian Jumat pagi di Guluk-guluk Sumenep, Ponpes Annuqayah, Ponpes At Taubah, serta Masjid Nur Muhammad. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya