Puan Maharani Minta Kader PDIP Dapatkan Kursi di Wilayah yang Belum Ada

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani memberi arahan kepada seluruh kadernya dalam acara rapat kerja nasional (Rakernas) ke-IV yang diselenggarakan di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat hari kedua, Sabtu, 30 September 2023.

Soroti RUU Kementerian Negara, PDIP: Jangan Cuma Bagi-bagi Kekuasaan

Dalam pidatonya, Puan menekankan tentang pentingnya kesolidan demi target suara PDIP pada Pemilu 2024 lebih tinggi dibandingkan kontestasi politik sebelumnya.

"Kita ingin ada kenaikan suara. Kalau di daerah yang kita tidak mendapat kursi, setidaknya kita berusaha mendapatkan. Kira-kira bisa enggak? Bisa. Asal kita kompak, kita solid," kata Puan saat beri arahan di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 30 September 2023.

Sudaryono Mulai Merangkak ke Posisi Atas Survei Pilgub Jateng

Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Photo :
  • istimewa

Ia juga menyampaikan dalam pidatonya menekankan tentang cita-cita PDIP dalam berpolitik ialah menyejahterakan masyarakat.

Paman Bobby Nasution Ambil Formulir ke PDIP

"Kita PDIP akan mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Ini komitmen perjuangan kita. Partai dibangun oleh pengorbanan, derita berjuang, kesetiaan yang membentuk organisasi," ujarnya.

Puan juga menegaskan kepada seluruh kader PDIP untuk setia kepada cita-cita partai dan tidak menyerah ketika muncul beragam ujian.

"Kalau setia, pastinya akan sampai di ujung tujuan. Kesetiaan itu kriteria atau hal yang bikin partai kita besar dan tidak mudah menerjang badai.Di politik pasang surut itu biasa, yang penting kita teguh. Susah, tapi kita harus bisa, harus yakin kita mampu melakukannya," kata Puan.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Kudus, Jawa Tengah.

Photo :
  • istimewa

Ketua DPR Republik Indonesia itu juga mengatakan betapa pentingnya kerja sama dan gotong royong dalam dunia politik. Ia menyebut PDIP merupakan partai yang dibangun dari rakyat dan untuk rakyat.

"PDIP sudah hadirkan banyak kader terbaik yang bekerja dan berprestasi di masyarakat, di seluruh Indonesia. Partai kita dibangun dari rakyat dan untuk rakyat. Tujuan perjuangan partai tak dapat dicapai apabila tak dilandasi komitmen bersama dan kesetiaan menjalani komitmen bersama itu. Kita keluarga besar PDIP akan tunjukkan bahwa kita mampu dan bersama-sama memenangkan pemilu 2024," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya