Prananda Prabowo Sebut Rakernas PDIP Perlihatkan Soliditas Menuju Pemilu 2024 Terjaga

Rakernas ke-IV PDIP di Jiexpo, Kemayoran Jakarta.
Sumber :
  • YouTube PDIP

Jakarta – Ketua DPP PDIP, Prananda Prabowo bersyukur pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP berjalan dengan baik. Ia menegaskan bahwa soliditas pun terlihat nyata. tiga pilar partai menunjukkan kekompakan menuju Pemilu 2024.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Menurut Prananda, kehadiran ribuan petani dan pameran pangan wujud komitmen partai karena persoalan pangan sangat penting. Sehingga di agenda besar PDI Perjuangan selalu memilih tema yang spesifik. 

"Selama Rakernas IV, Ibu Ketua Umum dua kali berkunjung ke pameran pangan. Hari pertama bersama Pak Jokowi dan capres Ganjar Pranowo. Hari kedua juga kembali meninjau dan berdialog dengan penjaga stand di arena pameran pangan," ujar Prananda Prabowo kepada wartawan di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 1 Oktober 2023.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Megawati Diapit Kedua Anaknya, Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Photo :
  • PDI Perjuangan

Prananda menambahkan, momen penyerahan bibit padi dari petani kepada Megawati, Presiden Jokowi, dan Ganjar Pranowo di pembukaan rakernas merupakan bentuk simbolisasi keberpihakan.

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

"Pada simbol Pancasila sila kelima, padi melambangkan pangan dan sandang, yang merupakan syarat utama kemakmuran," kata Prananda.

Lebih lanjut, dia menambahkan, pemilihan tema Rakernas PDIP bagi sebagian pihak terkesan tidak seksi dalam konteks politik terkini. Begitu juga di rakernas sebelumnya yang membahas jalur rempah untuk menyadarkan Indonesia negara yang kaya dengan rempah-rempah dan pangan bumbu-bumbuan.

PDIP tetap setia di jalan ideologi dengan membahas dan berupaya menemukan solusi untuk menyelesaikan berbagai masalah nyata yang dihadapi rakyat.

"Melalui agenda Rakernas ini, PDI Perjuangan juga menunjukkan soliditas partai menghadapi Pemilu 2024. Berbagai arahan yang disampaikan Ibu Ketua Umum menjadi perhatian utama peserta termasuk soal menjaga kedisiplinan, selalu menjaga spirit gotong royong serta bekerja dengan turun ke bawah, ke akar rumput. Termasuk menekankan persoalan pangan merupakan hal yang sangat penting," katanya 

Prananda juga menyoroti kehadiran pelajar di arena pameran pangan. Menurutnya, momen itu bisa semakin menumbuhkembangkan semangat nasionalisme dan berdikari di kalangan muda.

"Diharapkan para pelajar itu, kaum Gen Z, mendapat inspirasi terhadap upaya menggelorakan kemajuan dan semangat berdikari, dan cinta tanah air. PDI Perjuangan mengucap syukur pelaksanaan Rakernas IV berjalan dengan baik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya