Momen Akrab Prabowo Foto Bareng Wamentan saat Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Menhan Prabowo Subianto dengan sejumlah menteri termasuk Wamentan.
Sumber :
  • Instagram @budiariesetiadi.

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi membagikan empat foto saat menghadiri upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu, 1 Oktober 2023. Foto yang diunggah Budi Arie melalui akun instagram @budiariesetiadi pun jadi perhatian.

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

Tiga dari empat foto yang diunggah Budi terlihat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi dalam satu frame. Keduanya bahkan tampak berdiri berdampingan pada dua foto yang di-posting Budi Arie.

Dalam foto-foto itu, Prabowo mengenakan setelan jas berwarna abu-abu. Sementara Harvick menggunakan setelan jas berwarna biru.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Menhan Prabowo Subianto dengan sejumlah menteri termasuk Wamentan.

Photo :
  • Instagram @budiariesetiadi.

Selain Prabowo dan Harvick, ada Budi Arie, Menpora Dito Ariotedjo, hingga Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani dalam foto-foto tersebut.

PKB Siapkan Calon Potensial di Pilgub DKI 2024, Hasbiallah Ilyas Ungkap Kriterianya

"Foto-foto bersama Pak Menhan Prabowo Subianto setelah Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober di Lubang Buaya," tulis Budi Arie dalam keterangan foto-fotonya itu. 

Sebelumnya, mencuat isu liar Menhan Prabowo menampar dan mencekik seorang wakil menteri. Kabarnya, orang yang ditampar Prabowo yakni Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi saat rapat terbatas atau ratas di Istana Negara.

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi

Photo :
  • Kementan

Kabar burung di media sosial itu terjadi karena Wamentan mewakili Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo yang berhalangan hadir dalam ratas.

Rumor liar Prabowo menampar dan mencekik itu karena ada kaitan dengan program food estate atau lumbung pangan. Rumor yang beredar, informasi awal diperoleh dari salah seorang staf Kementan yang hadir dalam ratas. 

Namun baik dari kubu Prabowo maupun Harvick menepis kabar tersebut. Partai Gerindra juga sudah menepis rumor penamparan tersebut dan menyebutnya kabar bohong alias hoax.

Bahkan, Presiden Jokowi juga menegaskan rumor Prabowo menampar dan mencekik adalah hoax. Menurut Jokowi, isu Prabowo menampar dan mencekik Wamentan itu karena tahun politik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya