Ganjar Absen di Penutupan Rakernas PDIP, Bertemu Khofifah di Jatim?

Bacapres Ganjar Pranowo di Rakernas PDIP, Jiexpo, Kemayoran, Jakarta.
Sumber :
  • YouTube PDIP

Jakarta – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebutkan bakal calon presiden, Ganjar Pranowo pada Sabtu malam, 30 September 2023 bertandang ke Jawa Timur. Ganjar pun dipastikan tak hadir pada hari penutupan Rakernas IV PDIP hari ini.

Reaksi Jokowi soal Fotonya Dicopot dari Sejumlah Kantor PDIP

Hal tersebut disampaikan Hasto merespons kabar Ganjar bertandang ke Surabaya untuk menemui Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Hanya saja, Hasto tak menjelaskan secara gamblang kedatangan Ganjar ke Surabaya untuk menemui Khofifah.

"Ya, tadi malam ke Surabaya. Tentang bertemu siapa, bertemu rakyat, dan bertemu  orang-orang yang khusus dan spesial," ujar Hasto kepada wartawan di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 1 Oktober 2023.

Ganjar Ngaku Siap jadi Oposisi Prabowo, Senior PDIP Bilang Itu Murni Pribadi Bukan Partai

Ganjar Pranowo, Rakernas PDI-P

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hasto kemudian mempertegas jawaban atas pertanyaan awak media soal ihwal Ganjar bertolak ke Surabaya. Ia membenarkan informasi bahwa Ganjar telah terbang ke Surabaya.

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

"Betul, tadi malam Pak Ganjar ke Surabaya, bahkan sempat menikmati bebek goreng Surabaya yang enak sekali," tuturnya.

Dikabarkan, nama Khofifah Indar Parawansa dan Mahfud MD jadi kandidat terkuat bakal cawapres Ganjar Pranowo. Bahkan dua nama tersebut sudah masuk dalam kantong Megawati Soekarnoputri. Isunya dua nama tersebut sudah dibahas dan dikonsultasikan dengan para ketua umum parpol pendukung Ganjar dan Presiden Jokowi.

Bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo mengatakan peluang Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Menko Polhukam Mahfud MD untuk menjadi bakal cawapres pendampingnya di Pilpres 2024 masih sama. 

Menurutnya, siapapun yang terpilih dari kandidat nama cawapres tersebut, akan segera dikomunikasikan.

"Masih, semua masih, semua punya kesempatan yang sama, tinggal komunikasinya saja," kata Ganjar di acara Rakernas IV PDIP, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 29 September 2023.

Di sisi lain, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, sudah mengantongi nama kandidat calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai capres, di Pilpres 2024 nanti. Diduga nama itu akan disampaikan di Rakernas ke-4 PDI saat ini.

Hal itu dikatakan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Hasto menyebutkan, untuk cawapres definitif yang akan dipilih tinggal menunggu pengumuman dari Megawati Soekarnoputri. Para ketua umum parpol pendukung Ganjar pun sudah menyampaikan masukan soal cawapres ke Megawati.

"Ya nama sudah ada. Tunggu tanggal mainnya saja dari Bu Megawati Soekarnoputri. Masukan dari presiden, dari para ketum partai, sudah disampaikan," ujar Hasto saat menjawab pertanyaan dua nama cawapres Ganjar di JiExpo, Jakarta Pusat, Jumat, 29 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya