Ketum Hanura Oso: Siapa yang Mau Calon Presiden Enggak Ada Istri?

Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO.
Sumber :
  • istimewa

Surabaya - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang alias Oso memamerkan kebahagiaan hubungan bakal calon Presiden RI 2024, Ganjar Pranowo dengan istrinya Siti Atiqoh Supriyanti di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur pada Minggu, 1 Oktober 2023. Partai Hanura merupakan salah satu pendukung Ganjar sebagai bakal capres 2024.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Oso mengibaratkan seorang istri selalu ada di belakang suaminya. Begitu pun sebaliknya suami di belakang istri.

“Seorang ibu selalu ada di belakang suaminya. Jadi bagaimana kalau suami tidak ada belakang ibunya. Aduh, ngeri kali. Betul enggak? Ini lambang kebahagiaan Bangsa Indonesia,” kata Oso di depan warga Surabaya, saat kegiatan jalan sehat Partai Hanura di Tugu Pahlawan, Minggu, 1 Oktober 2023.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias Oso saat pendaftaran parpol di Gedung KPU, Jakarta.

Photo :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

Dia pun sempat meminta Ganjar foto mesra bersama istri tercintanya di hadapan warga Surabaya, Jawa Timur. Dengan guyon, Oso mengaku ‘naksir’ dengan sosok Ganjar. Tapi, ia takut malah disangka punya keanehan.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

“Coba foto yang mesra berdua di depan. Saya naksir sama dia (Ganjar), tapi begitu saya naksir dibilang saya salah jalan. Emangnya kalian tahu ada yang aneh-aneh di republik ini?,” ujar eks Ketua DPD RI tersebut.

Dia juga meminta masyarakat bisa mengawal Ganjar dalam ingin jalan sehat bersama bakal calon Presiden RI yang didukung koalisi PDIP, PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo itu. Sebab, dia khawatir ada yang cemburu karena jalan bareng bakal calon presiden didampingi istrinya.

“Ada yang mau jalan bersama bapak calon presiden? Eh tapi kawal ya. Soalnya ada orang yang cemburu. Begitu jalan rame-rame Pak Ganjar, eya. Susah deh,” tutur Oso.

Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang membuka jalan sehat di Purworejo

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Lebih lanjut, Oso memuji figur Ganjar yang memiliki istri dengan kehidupan yang sejahtera.

“Pak Ganjar adalah seorang suami istri yang sejahtera, lantas ee aduh. Jadi, kalau calon presiden tuh harus sejahtera, suami istri. Betul? Siapa yang mau calon presiden yang enggak pakai istri? Mau? Aduh apa urusannya,” kata Oso.

Celotehan Oso soal capres tak ada istri diduga dispekulasikan untuk Prabowo Subianto yang merupakan bakal capres Gerindra. Dari pihak Prabowo, belum bisa dimintai tanggapannya.

Jubir Prabowo Dahnil Anzar Simanjutak yang dikonfirmasi VIVA secara terpisah belum merespons. Begitupun elite Gerindra seperti Wakil Ketua Umum DPP Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang belum menanggapi pesan WhatsApp dari VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya