Anies Sebut Proyek Strategis Nasional Titipan Kanan Kiri, OSO: Gue juga Mau Nitip Dong

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ahmad Farhan Faris

Surabaya - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) bertanya balik kepada bakal calon Presiden RI, Anies Baswedan yang menyampaikan bahwa proyek strategis nasional (PSN) perlu diluruskan karena diangggap merupakan proyek titipan kanan kiri.

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

“Kanan kiri itu siapa ya? Proyek nasional cara nitipkannya itu gimana ya?,” kata OSO di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur pada Minggu, 1 Oktober 2023.

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

Photo :
  • VIVA.co.id/ Ahmad Farhan Faris
Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

Justru, OSO mengingatkan Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden RI 2024 jangan merekayasa kalau proyek strategis nasional merupakan titipan-titipan kanan kiri. Sebab, ia khawatir malah nanti berbalik kepada Anies yang dititipkan proyek-proyeknya.

“Jangan seorang calon itu merekayasa titipan-titipan nanti terkena dirinya sendiri dititip-titipin nanti, gimana? Berat dong ya. Jadi enggak boleh ada titip-titipan,” ujar mantan Ketua DPD RI ini.

Sekjen Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas Amin

Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/ Natania Longdong

Perlu diingat, kata OSO, proyek strategis nasional itu sudah dicanangkan sesuai mekanisme dan bukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menentukan sendiri. Menurut dia, Jokowi hanya melaksanakan apa yang diputuskan oleh DPR RI. Jadi, ia menegaskan proyek strategis nasional sudah sangat sesuai.

“Yang ada adalah program dengan mekanisme, dengan keputusan-keputusan yang telah diputuskan oleh orang yang bertanggungjawab di DPR RI bidang ekonomi dan perencanaan. Dalam perencanaan-perencanaan, enggak ada titipan-titipan. Kalau titip, gue juga mau nitip dong besok. Kalau boleh nitip nih,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya