Momen Akrab Megawati Gandeng Tangan Istri JK saat HUT ke-78 TNI di Monas

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan istri JK, Mufida Jusuf Kalla.
Sumber :
  • YouTube TNI

Jakarta - Dereten tokoh hadir dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Kamis, 5 Oktober 2023. Presiden RI Jokowi hadir langsung sebagai Inspektur Upacara.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Ada momen menarik yang diperlihatkan saat Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menggandeng tangan istri dari Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla yaitu Mufida.

Momen itu terlihat saat Megawati dan Mufida yang tengah berjalan menuju panggung utama mimbar kehormatan. Ada petinggi PDI Perjuangan (PDIP) yang juga Ketua DPR Puan Maharani tampak berjalan di sebelah Megawati

PKB Siapkan Calon Potensial di Pilgub DKI 2024, Hasbiallah Ilyas Ungkap Kriterianya

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan istri JK, Mufida Jusuf Kalla.

Photo :
  • YouTube TNI

.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Megawati, Mufida, dan Puan berjalan beriringan. Dari awal, Puan mengandeng tangan ibunya. Tak lama berselang saat mendekati panggung mimbar kehormatan, Megawati menggandeng tangan kiri Mufida. Mereka pun terlihat akrab seraya tertawa kecil sambil berjalan.

Di belakang mereka tampak Jusuf Kalla alias JK dan Wakil Presiden ke-11 RI Boediono dengan pengawalan Paspampres.

Sehari sebelumnya, momen akrab diperlihatkan Puan Maharani saat bertandang ke rumah JK di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu kemarin. Puan bersama elite PDIP Said Abdullah bertamu ke rumah JK membahas isu politik termasuk Pilpres 2024.

Presiden Jokowi inspeksi barisan HUT TNI-78 dengan Tank Amfibi di Lapangan Monas

Photo :
  • Puspen TNI

Saat itu, istri JK, Mufida serta orang dekat JK yang juga mantan Wakapolri Syafruddin Kambo juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Adapun saat upacara HUT TNI, hadir juga Wakil Presiden RI Maruf Amin. Lalu, ada juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga Panglima TNI Laksama Yudo Margono.

Selain itu, deretan pejabat negara seperti Menteri Pertahanan Mahfud MD, Menko Polhukam Mahfud MD, Ketua KPK Firli Bahuri hingga Menkumham Yasonna Laoly juga hadir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya