Puan dan Kaesang Jadi Ketemuan di Menteng, PDIP Rayu PSI Gabung Dukung Ganjar?

Ketua PDIP Puan Maharani dan Ketum PSI Kaesang Pangarep.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas (PSI), Kaesang Pangarep tiba di salah satu kafe kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis, 5 Oktober 2023. Kaesang punya agenda bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani.

Wakil Bupati Malang Pilih Daftar Jadi Calon Wali Kota Batu Melalui PDIP

Pantauan VIVA, Kaesang hadir pukul 13.17 WIB menggunakan kemeja pendek berwarna cream serta menyandang tas di punggungnya. Kaesang juga ditemani oleh Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PSI, Grace Natalie, Anggota Dewan Pembina DPP PSI, Giring Ganesha, serta Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni.

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI, Login PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Respons Jokowi Tak Diundang Rakernas PDIP ke-V

Kedatangan Kaesang di lokasi juga disambut oleh Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Utut Adianto.

Sementara, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani baru tiba di lokasi pada pukul 13.41 WIB. Putri Megawati Soekarnoputri itu menggunakan baju hitam dengan dikawal oleh patwal.

Jokowi Ungkap Isi Obrolannya dengan Puan saat Bertemu di Konferensi World Water Forum

Sebelumnya, saat ditemui di Kawasan Jakarta Utara, Kaesang mengaku akan meminta wejangan dalam pertemuan dengan Puan.

"Jujur, buat saya balik lagi kami kalau ada kesempatan ketemu minta wejangan, minta nasihat," kata Kaesang, Rabu, 4 Oktober 2023.

Pertemuan Puan Maharani dan Jusuf Kalla

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Adapun Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, menyebut Kaesang akan melakukan silaturahmi hingga meminta wejangan ke Puan Maharani selaku senior di dunia politik.

"Seperti katanya Mas Kaesang, nanti akan meminta wejangan, silaturahmi, saran-saran, belajar dari yang lebih senior gitu, katanya Mas Ketum," kata Grace.

Rencana pertemuan Kaesang dengan Puan sebelumnya disampaikan Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni. Dia mengaku melihat langsung pesan WhatsApp antara Kaesang dengan Puan soal pertemuan besok.

"Mas Kaesang WA-an dengan Mbak Puan. Saya lihat pesannya. Kamis besok mereka sepakat untuk bertemu, bersilaturahim dalam suasana santai dan kekeluargaan," kata Raja Juli.  

Status PSI saat ini kini tanpa koalisi. Meski demikian, PSI sempat mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai bacapres sejak 3 Oktober 2022. Namun, saat itu, sikap PSI seperti tak dianggap PDIP selaku partai yang menaungi Ganjar.

PSI juga sempat dispekulasikan merapat ke poros Prabowo Subianto. Arah politik itu jadi perhatian saat Prabowo mendatangi markas DPP PSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya