Gerindra Sebut Gibran, Mahfud hingga Khofifah Bisa Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Ketua Gerindra DKI Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki

Jakarta – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan nama bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto masih digodok. Sejauh ini, sejumlah nama telah diusulkan menjadi cawapres Prabowo untuk Pilpres 2024.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Nama-nama yang diusulkan antara lain Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka; Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto; Menteri BUMN, Erick Thohir; Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD; hingga Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo Subianto saat meninjau Pindad

Photo :
  • Presiden RI
Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

"Banyak sekali yang mengusulkan melalui partai politik, mengusulkan secara langsung yaitu dari PBB mengusulkan Mas Gibran," kata Riza Patria kepada wartawan Minggu, 8 Oktober 2023.

Bukan cuma itu, kata dia, usulan juga bisa dari Partai Golkar ada Airlangga Hartarto dan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Sedangkan, kata dia, PAN yang diketuai Zulkifli Hasan (Zulhas) juga mengusulkan nama Erick Thohir.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

"Pada waktunya tentu siapakah (cawapres) nanti bisa yang diusulkan Partai Golkar Pak Airlangga, bisa Pak Ridwan Kamil dari Golkar, bisa yang diusulkan dari PAN Pak Erick Thohir, bisa yang diusulkan PBB Pak Yusril, bisa juga Pak Mahfud MD. Beredar juga usulan juga Mba Khofifah," ujarnya.

Tentunya, lanjut dia, sosok bakal calon wakil presiden nantinya akan dibahas dan diputuskan Prabowo bersama dengan pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dalam koalisi ini, ada Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB dan Partai Gelora untuk mendukung Prabowo sebagai bakal calon Presiden 2024.

"Terkait wapres nanti akan dibahas bersama seluruh pimpinan partai koalisi, mulai dari Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, Partai Garda Republik, Partai Prima. Insya Allah, partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju akan memusyawarahkan, membahas dan memutuskan bersama," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya