Ahok Soal Sosok Presiden RI 2024: Kayaknya Teman Gue Deh

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Sumber :
  • Dokumentasi Pertamina.

Jakarta – Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memperkirakan temannya akan menjadi sosok Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang. Namun demikian, Ahok tidak mengungkap secara gamblang nama teman yang dimaksud.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Hal itu terungkap saat Ahok hadir dan menjadi bintang tamu dalam Podcast Kaesang. Duduk sebagai host podcast, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dan komedian Kiky Saputri.

Awalnya, Kaesang bertanya ke Ahok mengenai jabatan politik yang pernah ia duduki. Ahok lantas menjelaskan, dirinya sudah pernah menjadi bupati, anggota DPRD, anggota DPR RI bahkan Gubernur DKI Jakarta.

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

Komut Ahok dan Condro Kirono kunjungi area kilang Pertamina Balongan

Photo :
  • Rilis Pers

"Bapak kan sudah menikmati, dulu pernah jadi bupati, DPRD pernah kan ya pak?" tanya Kaesang seperti dikutip, Selasa, 10 Oktober 2023.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

"DPRD pernah, DPRD RI pernah," ucap Ahok.

"Terus jadi wakil gubernur, gubernur (DKI Jakarta), sekarang kan komisaris Pertamina. Enggak mau nyebut BUMN, maunya komisaris Pertamina," kata Kaesang.

Pernyataan Kaesang pun ditanggapi santai oleh Ahok. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan bonus yang diperoleh komisaris BUMN dan Pertamina berbeda.

"Karena beda, beda, bonusnya beda," jawab Ahok sembari tertawa.

Komedian Kiky Saputri lantas mengatakan akan ada banyak orang yang mengincar dan meminta jabatan Komisaris Utama PT Pertamina ke sosok presiden RI selanjutnya. 

Ahok tak menanggapi pernyataan Kiky Saputri. Ia justru berujar bahwa yang akan menjadi Presiden RI selanjutnya menggantikan Joko Widodo (Jokowi) ialah temannya sendiri. Namun, ia enggan mengungkap secara gamblang siapa sosok teman yang dimaksud.

"Bahaya nih pak, besok presiden selanjutnya siapapun yang menang, teman-teman langsung ngincer, pokoknya gue mau komisaris Pertamina, gara-gara Pak Ahok," kata Kiky.

"Kayaknya yang jadi presiden teman gue juga deh," jawab Ahok yang disambut tawa Kaesang dan Kiky Saputri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya