Plt Ketum PPP Sebut Megawati yang Akan Umumkan Cawapres Ganjar Pranowo

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono mengatakan, calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 mendatang akan diumumkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

PDIP Akui Terus Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain untuk Pilgub Jakarta 2024

"Itu nanti diumumkan sama Bu Megawati," ujar Muhamad Mardiono kepada wartawan di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Oktober 2023.

Namun, Mardiono tidak menjelaskan secara rinci kapan pengumuman sosok cawapres Ganjar Pranowo.

Mulai Bawa Api Abadi Mrapen ke Jakarta, PDIP Siap Tarung di Pilkada 2024

Mardiono menegaskan, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo yang diketuai Ketua TPN, Arsjad Rasjid dan Wakil Ketua TPN, mantan Wakapolri Komjen (purn) Gatot Eddy Pramono melakukan rapat bersama empat ketua umum partai politik pendukung Ganjar. 

Bacapres Ganjar Pranowo mendatangi Ponpes Darussalam Ciamis

Photo :
  • Istimewa
Namanya di Kantong Megawati untuk Pilgub Jakarta, Risma: Nanti Kalau Sudah Keluar Kantong

Adapun rapat tersebut untuk membahas soal cawapres, pemenangan hingga proses pendaftaran capres-cawapres nantinya. "(Membahas) menyeluruh, pemenangan dan pendaftaran," kata dia.

Diketahui, empat partai politik (parpol) pendukung Ganjar Pranowo ialah PDIP, PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo. Rapat TPN kali ini juga dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono dan Ketua Umum Partai, Hanura Oesman Sapta Odang (OSO)

Kemudian, nama Khofifah Indar Parawansa dan Mahfud MD dikabarkan menjadi kandidat terkuat bakal cawapres Ganjar Pranowo. Bahkan dua nama tersebut sudah masuk dalam kantong Megawati Soekarnoputri. Isunya dua nama tersebut sudah dibahas dan dikonsultasikan dengan para ketua umum parpol pendukung Ganjar dan Presiden Jokowi.

Bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo mengatakan peluang Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Menko Polhukam Mahfud MD untuk menjadi bakal cawapres pendampingnya di Pilpres 2024 masih sama. 

Menurutnya, siapapun yang terpilih dari kandidat nama cawapres tersebut, akan segera dikomunikasikan. "Masih, semua masih, semua punya kesempatan yang sama, tinggal komunikasinya saja," kata Ganjar di acara Rakernas IV PDIP, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 29 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya