Ditanya soal Gibran Diusulkan Jadi Cawapresnya, Prabowo Jawab Akan Dibahas di Rapat KIM

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Bakal calon presiden Prabowo Subianto akan membahas sejumlah usulan nama bakal calon wakil presiden pendampingnya, termasuk nama Gibran Rakabuming Raka, dengan para ketua umum partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju di Jakarta, Jumat malam, 13 Oktober 2023.

Airlangga: Singapura-Malaysia Tidak Senang RI Punya Industri Semikonduktor

"Saya bagian dari suatu koalisi yang terdiri dari beberapa partai. Jadi, usulan-usulan itu, saya katakan, bahwa akan saya bawa ke forum rapat ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju yang rencananya besok malam akan kita selenggarakan," kata Prabowo kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2023.

Prabowo menjelaskan, musyawarah untuk menuju mufakat merupakan tradisi masyarakat Indonesia. Tradisi itulah yang akan dilakukan bersama dengan ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju untuk menentukan cawapres.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Partai Demokrat sebelumnya menyampaikan bakal cawapres yang akan mendampingi Prabowo sudah mengerucut ke empat nama. "Kami mendengar, cawapres Bapak Prabowo Subianto menguat pada empat nama," kata Juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Airlangga Sebut Ekonomi Indonesia Masih Untung Meski Masalah Geopolitik Berkecamuk

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dipanggil PDIP

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Salah satu dari empat nama yang mengerucut jadi bakal cawapres Prabowo ialah Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

"Airlangga Hartarto yang diusung Partai Golkar, Erick Thohir yang diusung Partai Amanat Nasional, Gibran Rakabuming selaku Wali Kota Solo dan Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur," ujar Zaky.

Dia menyebut Prabowo selaku bakal calon presiden akan meminta pendapat dan pandangan dari masing-masing pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju sebelum menentukan sosok bakal cawapres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya