Bertemu Kaesang, Prabowo Bantah Bahas Usulan Gibran Rakabuming jadi Cawapres

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto menerima kedatangan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep beserta jajaran di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Prabowo mengatakan pertemuan yang digelar selama 30 menit itu berjalan dengan santai namun serius. Banyak hal yang dibahas Prabowo dan Kaesang dalam pertemuan itu.

Namun, Prabowo membantah adanya pembahasan soal usulan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga kakak kandung Kaesang, sebagai cawapres dirinya.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

"Tadi belum dibicarakan tentang calon wakil presiden," kata Prabowo dalam konferensi pers, Kamis, 12 Oktober 2023.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

Prabowo membenarkan jika nama Gibran diusulkan menjadi cawapres oleh beberapa kelompok baik organisasi masyarakat (ormas) hingga relawan. Namun, usulan itu tidak akan diputuskan Prabowo seorang diri.

Melainkan, akan dibawa Prabowo ke satu forum bersama dengan ketua umum parpol di dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Memang benar ada beberapa kelompok, berapa ormas, berapa relawan yang silih berganti ke sini dan masing-masing menyampaikan pemikiriannya, ada yang menyebut nama (Gibran),” tuturnya.

Namun, dia menegaskan aspirasi itu disikapinya dengan akan berkomunikasi dengan para pimpinan parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

“Dan jawaban sama, saya bagian dari suatu koalisi yang terdiri dari beberapa partai. Jadi usulan-usulan itu saya katakan bahwa akan saya bawa ke forum rapat ketua umum partai koalisi indonesia maju yang rencananya besok malam akan kita selenggarakan," ungkapnya.

"Jadi kita sesuai tradisi bangsa Indonesia kita akan melaksanakan musyawarah untuk menuju mufakat," ujar Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya