Prabowo Puji PSI: Partai Penuh Harapan, Banyak Tokoh Berkualitas

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto menilai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai partai politik (parpol) yang penuh harapan. Banyak tokoh-tokoh berkualitas di dalam partai tersebut.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Hal itu disampaikan Prabowo usai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum (Ketum) PSI Kaesang Pangarep dan jajaran petinggi PSI di Kertanegara IV, Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2023.

"Kita ingin suasana riang gembira dan PSI kita anggap partai penuh harapan, banyak anak muda, tokoh-tokoh berkualitas. Pasti mereka berkontribusi besar bagi politik kita," kata Prabowo dalam konferensi pers.

Pilgub Jateng 2024, Survei: Elektabilitas Sudaryono Moncer Dinggap Bisa Bawa Perubahan

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selaras dengan hal tersebut, Prabowo juga mengungkap bagaimana Gerindra dan PSI disebutnya memiliki visi yang sama untuk dunia politik Indonesia. 

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Kedua partai tersebut menginginkan politik dan demokrasi yang sejuk dan riang gembira, serta dilandasi dengan semangat persahabatan dan persatuan.

Berbagai perbedaan pandangan dan pendapat dalam politik disebut Prabowo sebagai hal yang wajar lantaran hal itu menjadi bagian dari demokrasi.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Ada kesamaan visi, kita menghendaki suatu politik dan gaya demokrasi yang sejuk, yang penuh persahabatan, kekeluargaan, kerukunan dan persatuan. Perbedaan pandangan dan pendapat adalah bagian dari demokrasi yang kita inginkan suatu persaingan yang sehat dan penuh keakraban," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep mengungkap motivasi yang diberikan Prabowo kepada ia beserta jajaran PSI.

"Kalau Pak Ketua Umum Gerindra, partainya sudah nomor 2 sekarang, kalau kami kan belum masuk ke parlemen. Tapi tadi beliau juga bilang belum, insyaAllah kamu nanti masuk di 2024 nanti,"kata Kaesang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya