Pengamat Bicara soal Peluang Eks Panglima TNI Andika Perkasa Dipilih Jadi Cawapres

Eks Panglima TNI Andika Perkasa dalam diskusi JMN di Jakarta
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Keinginan masyarakat untuk memiliki cawapres berlatar belakang militer ada pada sosok Jenderal (Purn.) Andika Perkasa. Kemungkinan Andika menemani Ganjar Pranowo untuk bersaing dalam Pilpres 2024 pun dipandang sebagai hal yang sangat mungkin.

Pakai Baret Merah, Momen Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus

Soeyanto, selaku Consultant Director Citra Indonesia, menyatakan kalau kepiawaian Andika Perkasa saat menjadi petinggi TNI merupakan modal yang kuat untuk menjadi calon wakil presiden Ganjar Pranowo.

“Peluang terbesar pak Andika Perkasa sekarang adalah calon wakil presiden,” ucap Soeyanto dalam keterangan yang diterima Kamis 12 Oktober 2023.

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa

Photo :
  • Istimewa

Dan jika PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo benar-benar meminang Andika Perkasa, maka dapat dipastikan bahwa keduanya akan menjadi sosok idaman masyarakat Indonesia. Pasangan Ganjar-Andika dinilai Soeyanto sebagai satu kolaborasi yang tepat.

KKB Serang Polsek Homeyo, Seorang Warga Sipil Tewas Tertembak

Sebab menurut pendapat Soeyanto, Jenderal Andika Perkasa adalah figur militer yang benar-benar ideal bagi Ganjar Pranowo dapat bersaing kuat dalam pemilihan presiden 2024 mendatang.

“Ini adalah pasangan yang betul-betul ideal untuk masyarakat,” tegas Soeyanto.

Sebelumnya diberitakan, Bursa Cawapres Ganjar Pranowo kian kencang berhembus dan memunculkan nama Jenderal (Purn) Andika Perkasa. Sosok mantan panglima TNI tersebut digadang-gadang akan mampu menjadi wakil pemimpin negara yang kompeten.

Kehadiran Andika Perkasa dalam bacawapres Ganjar Pranowo pun direspons positif oleh sejumlah pakar politik. Selain itu, politisi PDIP, Andreas Pareira, turut memberikan gambaran terhadap sosok Andika Perkasa.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira.

Photo :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Ia menyebut bahwa Andika adalah tipe personal yang tidak gemar menunjukkan diri. Bahkan saat menjabat sebagai Panglima TNI, Andika Perkasa tidak pernah menyombongkan diri dan bersikap angkuh.

“Beliau kan tipe orang yang tidak senang menonjolkan dirinya ya. Saya melihat dia sebagai seorang militer profesional ketika menjadi seorang panglima,” tutur Andreas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya