Prabowo Siap Hadiri Rakernas Relawan Projo Besok

Bakal capres Prabowo Subianto seusai pertemuan dengan para kiai di Surabaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto mengaku siap hadir ke acara rapat kerja nasional (rakernas) relawan Pro Jokowi (Projo) pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja sama Saja Bisa Ganggu"

"Hari Sabtu ya, kalau diundang datang," kata Prabowo kepada wartawan, dikutip Jumat, 13 Oktober 2023.

Relawan Projo akan menggelar Rakernas selama dua hari, yakni tanggal 14-15 Oktober 2023. Rencananya, Rakernas itu digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

Relawan mengatasnamakan Pro Jokowi (Projo) mengunjungi Rumah Besar Relawan Prabowo 08 pada hari ini, Selasa, 19 September 2023.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga dikabarkan akan hadir dan membuka acara Rakernas itu selalu Ketua Dewan Pembina. Sementara itu, Rakernas akan dihadiri juga puluhan ribu kader dan simpatisan dari relawan Projo. 

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Relawan Projo gelar konferensi pers.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Sebelumnya diberitakan, Relawan Pro Jokowi (Projo) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada tanggal 14-15 Oktober 2023 mendatang. Dalam rakernas itu, Projo akan menentukan arah dukungan di Pemilu 2024.

"Ada segmen deklarasi. Kita akan umumkan sikap resmi kita, deklarasi kita, finalnya pada 14-15 Oktober itu. Rakernas itu mengusung tema 'Suara Rakyat Penentu Kemenangan 2024'," kata Ketua Bapilpres Projo, Panel Barus dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Kamis, 12 Oktober 2023.

Panel Barus mengatakan bahwa rakernas Projo akan dibuka oleh ketua dewan pembina, yaitu Presiden Joko Widodo. Rakernas akan diselenggarakan di stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Pembukaan akan dibuka oleh ketua dewan pembina Projo, dalam hal ini Pak Jokowi. Acara dimulai pukul 14.00 WIB di Indonesia arena Senayan GBK. Dan puncak dari pembukaan ini seluruhnya, baik projo maupun masyarakat luas akan menunggu pidato arahan pak Jokowi," kata Panel.

"Perlu kami tegaskan apa yang jadi pidato dan arahan Jokowi ini akan jadi basis tindakan politik kami menuju 2024," ujarnya.

Sejumlah tokoh turut diundang dalam Rakernas tersebut, di antaranya bakal capres Prabowo Subianto, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, hingga Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

"Pak Prabowo rencananya juga hadir. Insya Allah hadir juga mas Gibran, insya Allah hadir juga mas Kaesang. Kita undang semuanya, mudah-mudahan mereka hadir dan sehat walafiat bisa hadir di acara sehingga acara berlangsung dengan sukses," kata Sekjen Projo, Handoko dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Kamis, 12 Oktober 2023.

Handoko mengatakan, Prabowo Subianto memang diusulkan untuk didukung Projo. Hal itu berdasarkan keputusan sejumlah Projo di daerah yang melakukan rapat kerja daerah atau rakerda. Namun demikian, semua hal itu sifatnya usulan, sehingga perlu didiskusikan dalam Rakernas mendatang.

"Artinya semua dari rakerda-rakerda tadi sifatnya usulan. Suara itu akan dibawa ke Rakernas dan tentu saja ada arahan yang pasti akan menjadi dasar utama, jadi basis tadi dari yang disampaikan panel yaitu arahan dari Pak Jokowi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya