Koalisi Indonesia Maju Bertemu Malam Nanti, Bahas Simulasi Bacawapres Prabowo

Ketua Harian DPP Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Para ketua umum partai politik (Parpol) anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan menggelar pertemuan malam nanti, Jumat, 13 Oktober 2023.

Tak Hanya Kader PKB, Cak Imin Juga Titip ke Prabowo 8 Agenda Perubahan

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut upaya menggelar pertemuan itu untuk membahas simulasi sejumlah nama bacawapres 

"Pertemuan ketua-ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju," kata Dasco.

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Photo :
  • DPR RI

Wakil Ketua DPR RI itu lanjut menjelaskan, seluruh Elite Koalisi Indonesia Maju itu pada pertemuan malam nanti, antara lain akan membicarakan formulasi pendaftaran bacapres-bacawapres, kemudian seraya melakukan simulasi-simulasi untuk bacawapres Prabowo.

May Day: Prabowo Subianto Wishes Prosperous for Workers

Koalisi Indonesia Maju masih memiliki waktu untuk mempertimbangkan figur bacawapres pendamping Prabowo sebelum jadwal pendaftaran capres dan cawapres ditutup.

Prabowo bersama Ketum Partai koalisi Indonesia Maju

Photo :
  • Dokumentasi PAN

Dasco mengatakan pembahasan simulasi cawapres Prabowo nantinya berujung kesepakatan para ketum soal siapa yang menjadi cawapres Prabowo.

"Tentunya dengan pendaftaran yang tidak terlalu cepat juga, saya pikir pertemuan besok baru simulasi-simulasi yang nantinya akan diambil keputusan yang bulat oleh ketua umum partai koalisi," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya